3 Bahan Alami sebagai Obat Ambeien

obat ambeienWasir atau ambeien berdasarkan keterangan medis bukan termasuk salah satu penyakit yang cukup serius, yang dapat menyebabkan kematian. Namun bagaimanapun setiap penyakit apabila tidak langsung diberikan penanganan cepat dapat menimbulkan resiko yang serius. Untuk penanganan penderita ambeien biasanya lebih disarankan untuk mengkonsumsi obat ambeien herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami sehingga tidak menimbulkan efek samping yang berarti pada tubuh si penderita. Selain itu sebenarnya menurut beberapa kasus ambeien atau wasir, gejala-gejala yang ditimbulkan karena penyakit ambeien ini dapat hilang dengan sendirinya jika dibarengi dengan beberapa asupan nutrisi berupa makanan-makanan berserat. Namun paling tidak beberapa bahan alami di bawah ini dapat membantu untuk mempercepat proses pemulihan.

Bahan-Bahan Alami Untuk Obat Ambeien

Alam memang banyak menyediakan berbagai jenis bahan-bahan alami yang bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit yang ada di dunia, termasuk di antaranya untuk menyembuhkan penyakit ambeien. Salah satu bahan alami yang baik untuk penderita ambeien adalah lidah buaya. Tanaman lidah buaya dipercaya secara turun temurun dapat mengobati penyakit ambeien. Cara mengkonsumsinya adalah dengan mencampurkan daging tanaman lidah buaya yang sudah dicuci bersih dan diparut ke dalam secangkir teh. Bisa juga Anda tambahkan dengan beberapa sendok madu untuk menyamarkan rasa yang kurang sedap dari daun lidah buaya tersebut sekaligus memberikan khasiat tersendiri bagi kesehatan tubuh. Obat ambeien alami berikutnya adalah daun pepaya.

Cara pengolahannya adalah dengan merebus daun pepaya yang telah dibersihkan. Kemudian air rebusan tersebut disaring dan diminum secara rutin hingga gejala-gejala penyakit ambeien dirasakan berkurang. Selain daun pepaya, kulit manggis juga baik untuk mengatasi masalah ambeien atau wasir. Cara mengolah kulit manggis tersebut menjadi ramuan untuk mengobati wasir juga sama dengan daun pepaya yaitu dengan pertama mencucinya hingga benar-benar bersih, kemudian siapkan secangkir air putih dan rebus bersama kulit manggis tadi. Setelah air rebusan kulit manggis tadi matang, saring dan minum ramuan kulit manggis tadi secara teratur. Itulah beberapa obat ambeien herbal yang cukup dipercaya ampuh untuk mengurangi dan menyembuhkan gejala-gejala yang timbul akibat wasir atau ambeien.

Related posts: