Akar Alang-alang Obat Panas Dalam Herbal Alami

obat panas dalamTimbulnya gejala penyakit panas dalam sangatlah mengganggu bagi siapa saja yang terkena. Karena selain tenggorokan yang terasa sakit, tubuh juga akan mengalami penurunan kekebalan tubuh sehingga dalam melakukan aktivitas sangatlah terbatas. Untuk mengatasi gejala tersebut dengan mengonsumsi Obat Panas Dalam khusus atau juga bisa dengan membuat ramuan khusus tradisional yang alami serta terjangkau. Salah satunya yaitu dengan menggunakan obat herbal alami dengan memanfaatkan akar alang-alang. Tanaman ini merupakan salah satu obat pencegah panas dalam serta menyembuhkannya. Karena akar alang-alang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Berikut ini manfaat-manfaat dari alang-alang sebagai obat herbal alami bagi panas dalam.

Cara Memanfaatkan Akar Alang-alang sebagai Obat Panas Dalam Herbal Alami

Akar alang-alang atau ilalang akan sangat banyak dijumpai di area persawahan, ilalang ini juga termasuk golongan tanaman yang perusak tanaman lainnya karena dapat membuat tanaman padi menjadi rusak. Namun demikian ternyata tanaman yang tergolong sebagai perusak ini memiliki khasiat bagi kesehatan khususnya bagi yang ingin menyembuhkan panas dalam. Ilalang ini mengandung glukosa, mannitol, logam alkali, asam kresik yang dapat menurunkan panas bagi tubuh manusia serta dapat menghilangkan haus. Obat Panas Dalam alami ini juga dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan berbagai penyakit lainnya seperti penyakit ginjal, kencing batu, mimisan, demam, pendarahan serta penyakit-penyakit yang lainnya.

Berikut ini cara mengolah akar alang-alang atau ilalang untuk Obat Panas Dalam. Siapkan akar alang-alang dengan madu. Ambillah akar alang-alang atau ilalang kemudian cucilah akar tersebut sampai bersih lalu dijemur sampai kering. Kemudian setelah kering ditumbuk sampai halus, setelah itu siapkan tempat atau gelas untuk mencampurkan dengan madu. Lalu campurkan akar alang-alang atau ilalang tadi yang telah halus dengan madu dan air hangat. Minumlah ramuan herbal tersebut secara rutin yaitu setidaknya sehari sekali satu gelas agar proses penyembuhan panas dalam cepat teratasi. Sehingga Anda yang terkena gejala panas dalam dapat menjalani kegiatan sehari-hari lebih nyaman serta kesehatan tubuh tetap terjaga dengan baik. Begitulah tips serta cara mengolah ramuan herbal akar alang-alang sebagai obat penderita panas dalam, semoga bermanfaat.

Related posts: