Alasan Kenapa Memilih Obat Kolesterol Herbal

obat kolesterolAda berbagai macam penyakit yang diderita oleh manusia. Mulai dari penyakit ringan hingga yang tergolong sangat berbahaya. Begitu pula dengan penanganan atau pengobatannya juga beragam. Ada pengobatan medis yang dilakukan oleh para dokter di rumah sakit ada juga pengobatan tradisional atau alternatif oleh para ahli kesehatan. Tindakan pengobatan yang dilakukan di rumah sakit dan pengobatan tradisional juga berbeda. Beberapa dari mereka menggunakan metode terapi, pijat, maupun konsumsi obat secara rutin. Jika di rumah sakit lebih banyak menggunakan obat kimiawi, maka di pengobatan tradisional lebih banyak menggunakan obat-obatan herbal. Begitu juga untuk mengobati penyakit serius yang diakibatkan tingginya kolesterol darah. Tentu saja obat kolesterol herbal mempunyai beberapa keunggulan dibandingkan obat kimiawi.

Inilah Beberapa Keuntungan Menggunakan Obat Kolesterol Herbal

Ada banyak macam tanaman herbal maupun hewan yang bagian-bagiannya bermanfaat untuk manusia, terutama dalam hal memenuhi kesehatan tubuh. Beberapa diantaranya dapat digunakan sebagai obat kolesterol herbal. Golongan tumbuhan-tumbuhan yang dapat membantu menjaga kadar kolesterol darah antara lain bawang putih, seledri, daun salam hingga alpukat. Tumbuhan ini mengandung senyawa tertentu yang sangat bermanfaat untuk membersihkan darah dari kolesterol jahat dan menjaga kadarnya untuk tetap stabil. Dari golongan hewan yang sangat baik dan berkhasiat untuk menjaga kolesterol darah adalah hewan yang mengandung banyak omega tiga, salah satunya yaitu ikan. Beberapa jenis ikan yang kaya akan omega tiga biasanya dimanfaatkan dengan cara diambil hatinya untuk dijadikan minyak hati ikan.

Ada beberapa alasan yang bisa kita pertimbangkan untuk memilih bahan-bahan diatas sebagai obat herbal kolesterol dibandingkan dengan obat kimiawi. Alasan yang pertama adalah obat-obatan herbal tidak menimbulkan efek samping sehingga penggunaanya tetap aman walaupun dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama. Alasan berikutnya adalah beberapa bahan obat-obatan herbal untuk menurunkan kolesterol dapat dengan mudah ditemukan di lingkungan sekitar dengan harga yang relatif murah, seperti yang masuk dalam golongan tanaman herbal. Selain itu kita juga dapat membuatnya sendiri sehingga dapat menekan pengeluaran untuk biaya pengobatan.

Related posts: