Beberapa Karakter Ini Adalah Rahasia Google Yang Tersembunyi

rahasia googleRahasia Google adalah salah satu topik yang banyak di cari oleh para pengguna internet di dunia. Seperti yang di ketahui meski mesin pencari yang ada di internet ada banyak jumlahnya, namun kepopuleran dari Google nampaknya belum bisa mengalahkan para pesaingnya terutama di bidang mesin pencari. Terbukti dalam sebuah survey tercatat bahwa Google menempati 70% dari sekian banyak pengguna internet yang menggunakan mesin pencari Google. Hal inilah yang membuat para teknisi Google selalu berinovasi untuk memberikan layanan semaksimal mungkin pada para pelanggan setia pengguna Google.

Beberapa Karakter Sebagai Rahasia Google Yang Tersembunyi

Meski Anda adalah pengguna setia dari Google bukan berarti Anda mengetahui setiap rahasia yang ada di dalam Google. Berikut ini adalah beberapa karakter yang ada di dalam komputer yang menjadi rahasia Google yang tersembunyi, di antaranya adalah :

  • Tanda pisah (-)

Karakter yang satu ini tentunya sudah Anda kenal bahkan mungkin biasa Anda gunakan saat Anda sedang mengetik di komputer yang Anda miliki. Sebagai contoh jika Anda ingin mencari informasi tentang kijang, tapi bukan mobil kijang hasil yang Anda ingin tampilkan maka Anda ketik saja “kijang-mobil”. Hasil pencarian akan menunjukkan data yang telah di filter dengan data yang tidak ingin Anda tampilkan.

  • Tanda dua titik (..)

Tanda dua titik bisa Anda gunakan untuk memberikan hasil pencarian yang menunjukkan rentang waktu tertentu. Terkadang berbagai website yang ada di Google tak bisa menampilkan hasil sesuai dengan rentang waktu yang di inginkan. Karakter ini akan membantu Anda untuk menampilkan hasil yang tepat dan akurat.

  • Tanda petik (“ “)

Dengan menggunakan karakter ini Anda bisa menampilkan hasil pencarian dengan kalimat yang tidak terpisahkan. Sebagai contoh jika Anda ingin mencari judul sebuah lagu, namun hanya Anda mengingat lirik dari reff nya saja, maka dengan menggunakan tanda petik Anda akan mendapatkan hasil dimana keseluruhan lagu tersebut ada secara utuh.

Beberapa karakter tersebut memang banyak di gunakan untuk membuat pencarian yang di lakukan di mesin pencari Google agar memberikan hasil yang maksimal. Namun sayangnya beberapa karakter tersebut belum di kenal secara luas di masyarakat sehingga masih menjadi rahasia Google.

Related posts: