Biaya Kuliah Universitas Jenderal Soedirman

biaya kuliahBiaya kuliah di Purwokerto khususnya Universitas Jenderal Soedirman termasuk ke dalam kategori murah. Biaya hidup di Purwokerto yang terkenal akan makanannya yang murah dan masyarakat sekitar yang ramah terhadap calon mahasiswa baru menjadikan Universitas Jenderal Soedirman atau biasa dikenal dengan UNSOED merupakan perguruan tinggi favorit yang ada di Jawa Tengah khususnya untuk daerah Cilacap dan Banyumas. UNSOED tidak hanya terkenal di daerah Jawa Tengah saja, akan tetapi terkenal hingga seluruh provinsi di Indonesia, terbukti sekarang ini UNSOED memiliki jumlah peminat yang termasuk banyak bersama perguruan tinggi lain yang ada di Indonesia. Untuk dapat masuk UNSOED calon mahasiswa mengikuti beberapa tes yang diadakan oleh pihak UNSOED, mulai dari yang sistem nasional hingga jalur mandiri dari kampus UNSOED. Mahasiswa yang dinyatakan telah diterima akan melakukan daftar ulang dan kemudian mengisi surat penghasilan orang tua untuk menentukan biaya selama kuliah di UNSOED.

Sistem Biaya Kuliah Universitas Jenderal Soedirman

Universitas Jenderal Soedirman biaya kuliahnya menggunakan sistem UKT, dimana surat data diri yang telah diisi calon mahasiswa sebagai pertimbangan khusus pihak UNSOED untuk membayar besarnya UKT yang dibayar, apabila penghasilan orang tua calon mahasiswa tinggi maka biaya UKT tinggi, dan sebaliknya jika orang tua calon mahasiswa berpenghasilan rendah maka UKT yang dibayarkan kecil. Universitas Jenderal Soedirman untuk biaya kuliah termasuk murah karena tidak ada uang awal. Universitas Jenderal Soedirman dalam aktivitas kuliahnya untuk meringankan beban mahasiswa terdapat banyak sekali beasiswa yang bisa diikuti sehingga sangat membantu bagi orang tua mahasiswa yang kurang mampu. Selain itu juga untuk mahasiswa yang berprestasi memiliki nilai baik, pihak UNSOED menyediakan program khusus untuk beasiswa yang memiliki nilai baik. Selain itu juga di UNSOED terdapat program bidik misi, dimana bidik misi merupakan program pemerintah untuk mahasiswa yang sedang kuliah di UNSOED mendapat biaya gratis dan tunjangan hidup selama 4 tahun. Apabila selama 4 tahun mahasiswa belum lulus, maka mahasiswa diwajibkan membayar untuk tahun berikutnya.

Memang sekarang ini bagi yang memiliki kemauan untuk kuliah banyak sekali jalan, terutama di UNSOED. Biaya kuliah tidak jadi masalah jika ada kemauan untuk berusaha mendapat pendidikan yang tinggi.

Related posts: