Bibit Tanaman Buah Iklim Tropis

bibit tanaman buahIndonesia merupakan negara dengan iklim tropis dimana hanya ada dua musim setiap tahunnya yaitu musim kemarau dan musim penghujan. Dengan melihat fakta tersebut, maka Anda tidak bisa sembarangan dalam memilih bibit tanaman buah yang akan Anda tanam. Bila Anda berencana untuk merawat tanaman buah di pekarangan rumah Anda, berarti Anda harus bisa memilih tanaman buah yang tepat. Mengingat iklim di indonesia adalah tropis, pilihlah tanaman buah yang cocok untuk iklim tersebut. Mengapa? Karena kini banyak pedagang tanaman buah yang menawarkan jenis bibit impor. Nah, bagi Anda yang sedang memilih tanaman buah, berikut dua tanaman yang cocok untuk iklim tropis.

Bibit Tanaman Buah Di Indonesia

Bibit tanaman pertama yang bisa Anda pilih adalah bibit tanaman jambu. Tentunya Anda sering melihat pohon jambu yang bisa tumbuh subur di pekarangan rumah. Hal tersebut menandakan bahwa tanaman buah yang satu ini memang sangat cocok untuk tumbuh di iklim tropis. Selain itu, jenis bibit tanaman buah khusus jambu pun bermacam-macam. Anda bisa memilih bibit jambu biji, bibit jambu air, dan bibit jambu lainnya. Semua bibit jambu tersebut bisa tumbuh subur di Indonesia. Anda bisa memilih jenis mana yang Anda inginkan dan pastinya harga bibit tanaman jambu sangat terjangkau.

Bibit tanaman kedua yang bisa Anda pilih adalah bibit tanaman belimbing. Buah belimbing belakangan sedang mulai banyak dibudidayakan oleh banyak orang. Tanaman belimbing memiliki ukuran yang relatif lebih kecil bila dibandingkan dengan tanaman lainnya. Khusus bibit tanaman belimbing, Anda pun bisa menjadikannya sebagai tabolapot atau tanaman buah dalam pot. Bibit tanaman ini pun tidak membutuhkan perawatan yang khusus. Selama tanah yang digunakan subur dan mendapatkan cukup air setiap hari, bibit tanaman belimbing bisa tumbuh dengan subur. Belimbing pun tidak memiliki musim dalam berbuah dan terkadang bisa berbuah 2 sampai 3 kali dalam setahun. Jadi, tadi adalah dua bibit tanaman buah yang cocok untuk iklim tropis di Indonesia.

Related posts: