Cara Cepat dan Jitu Cek Hp Samsung

hp samsungDikarenakan perkembangan teknologi yang semakin canggih, pembuatan hp samsung palsu juga semakin marak dilakukan oleh banyak orang. Hp replika yang dibuat akan sangat persis dan mirip dengan produk asli dari Samsung tersebut. Hal ini menyebabkan akan sulit bagi orang awam untuk membedakannya dan tidak jarang tertipu dan membeli hp yang palsu. Permasalahan yang muncul adalah walaupun memiliki bentuk fisik yang sama, namun semua software dan hardware yang digunakan tidaklah sebagus hp yang asli. Di bawah ini merupakan cara cepat dan jitu untuk mengecek hp samsung anda adalah hp yang asli atau buatan palsu dari oknum tidak bertanggung jawab.

Cara Jitu Cek Hp Samsung

Banyak orang kebanyakan tertipu ketika membeli hp samsung dari internet. Belilah dari toko online yang benar-benar sudah terjamin dan dapat dipercaya atau sebaiknya anda langsung pergi ke toko yang menjual handphone untuk membeli hp pilihan anda. Jangan hanya melihat fisik dari hp yang akan beli, namun periksalah juga isi atau software yang terdapat pada hp tersebut. Salah satu cara mudah untuk mengecek adalah dengan memasukkan kode *#0*# atau dengan menekan tombol Sensor, lalu pilih menu Image Test. Apabila gambar yang keluar merupakan gambar seekor anjing, berarti hp yang anda beli merupakan hp samsung asli, namun apabila gambar yang keluar merupakan gambar lain, bisa dipastikan bahwa hp tersebut merupakan barang tiruan dan bukan berasal dari Korea.

Cara jitu selanjutnya untuk mengecek keaslian hp samsung yang dibeli adalah dengan menggunakan nomor IMEI. Lihat nomor IMEI yang terdapat pada hp anda dengan menekan kode *#06# atau dapat langsung melihat nomor IMEI yang terdapat pada casing belakang smartphone yang anda beli. Setelah itu, anda bisa masuk ke website resmi IMEI dan ketikkan nomor IMEI anda. Apabila nomor yang anda ketik muncul pada situs www.imei.info, berart hp yang anda beli merupakan hp dari Samsung yang asli.

Related posts: