Cara Download Video Di Instagram Tanpa Bantuan Situs Tambahan

cara download video di instagramSekarang ini sosial media sangatlah banyak macamnya, hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang tertarik untuk menggunakan sosial media karena fitur-fitur yang ditawarkan. Jika dulu Anda hanya dapat menggunakan sosial media seperti facebook dan Twitter sekarang ini bertambah Instagram. Mengunggah foto dan video menjadi kegiatan yang mengasyikkan karena Anda dapat menunjukkan kegiatan yang sedang maupun telah Anda lakukan. Nah untuk cara download video di Instagram itu sendiri terdapat beberapa cara, salah satu caranya dijelaskan pada ulasan dibawah ini.

Cara Download Video Di Instagram Dengan Mudah Tanpa Bantuan Situs Tambahan

Maksud dari cara download video di Instagram tanpa bantuan situs tambahan artinya Anda dapat mengunduh secara langsung video tersebut meskipun tidak menggunakan situs online untuk mempastekan URL. Bagi Anda yang akan menggunakan Android untuk mengunduh video Instagram dapat Anda lakukan meskipun tanpa situs tambahan dan tanpa internet. Akan tetapi agar video tersebut dapat diunduh maka langkah pertama Anda harus menonton hingga selesai video itu diputar di Instagram Anda. Langkah kedua, bukalah aplikasi file manager pada ponsel Anda. Langkah ketiga, bukalah folder “Android” pada penyimpanan internal/telepon. Kemudian langkah buka folder “data”, setelah itu cari folder “com.instagram.android” dan buka, lalu cari dan buka folder “cache” selanjutnya akses folder video. Langkah keempat Anda akan dihadapkan dengan file cache, carilah file terbaru dengan melihat tanggal dan jam lalu ubah nama sesuai format video. Untuk memastikan file video atau bukan maka dengan memperhatikan ukurannya yaitu minimal 1 MB. Langkah kelima yaitu putar video tersebut setelah Anda rubah formatnya. Lakukan kelima langkah ini dengan benar dan tepat agar video yang Anda inginkan tersimpan.

Demikian ulasan mengenai salah satu cara download video di Instagram tanpa bantuan situs tambahan yang dapat Anda coba karena tanpa menggunakan internet/ offline. Meski cara ini lebih rumit dibandingkan menggunakan situs tambahan namun cara ini sangat menguntungkan Anda yang sedang minim kuota internet. Selamat mencoba.

Related posts: