Cara Jitu Hilangkan Stretch Mark

image_20160805_215405_917Siapa yang tidak ingin memiliki kulit mulus tanpa noda kehitaman. Namun kenyataannya banyak sekali hal yang bisa menimbulkan permasalahan kulit tersebut dan membuatnya tidak secantik sebelumnya. Salah satu masalah kulit tersebut adalah stretch mark, stretch mark sering muncul terutama pada wanita hamil. Guratan putih kemerahan ini biasanya berada pada bagian perut dan juga pada bagian paha atas. Stretch mark ini bagi sebagian orang tentu sangat mengganggu terutama bagi mereka yang sangat peduli pada penampilan. Stretch mark ini muncul akibat elastisitas kulit yang berkembang melewati batas, yang mana pada akhirnya menimbulkan guratan-guratan panjang. Namun tidak perlu khawatir stretch mark ini dapat dihilangkan dengan cara alami ataupun dengan peralatan canggih.

Bagaimana Cara Menghilangkan Stretch Mark

Stretch mark sebagai salah satu masalah kulit bukanlah suatu permasalahan yang tidak ada solusinya. Apalagi di zaman sekarang ini sudah terdapat berbagai produk dengan khasiatnya yang terbukti ampuh menghilangkan stretch mark tersebut. Ada juga alat-alat canggih dari dunia kedokteran yang didesain sedemikian rupa sehingga mampu menghilangkan stretch mark. Contohnya adalah menghilangkan stretch mark dengan cara terapi laser. Ada juga dokter ahli yang menyebutkan bahwa stretch mark bisa dihilangkan dengan cara olahraga rutin. Selain itu ada juga beberapa salem atau krim dengan merek tertentu yang bisa dibeli di apotik terdekat. Nah, selain cara tersebut ada juga beberapa bahan alami yang dipercaya berkhasiat menghilangkan stretch mark.

Bahan-bahan alami untuk menghilangkan stretch mark tersebut diantaranya: kopi, bubuk coklat, cocoa butter, minyak jarak, putih telur, lidah buaya, kentang, minyak zaitun dan juga lemon. Bahan-bahan tersebut memiliki kandungan yang bisa digunakan untuk menghilangkan stretch mark dan dijamin aman dibandingkan dengan penggunaan krim atau salep yang hanya mampu menyamarkannya saja. Selain bahan-bahan alami tersebut konsumsi atau minum air putih sesuai yang dianjurkan yaitu 8 gelas setiap hari juga disebut-sebut mampu menghilangkan stretch mark secara alami. Demikian penjelasan singkat mengenai cara jitu menghilangkan stretch mark. Penulis sadari artikel ini masih banyak kekurangan terutama dalam hal informasi yang kurang lengkap. Namun, semoga ulasan singkat dalam artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian.

Related posts: