Cara Meluruskan Rambut Dengan Yoghurt

Cara meluruskan rambutDi era modern seperti sekarang ini, segala hal bisa Anda dapatkan dengan cepat dan juga mudah. Bahkan dalam urusan meluruskan rambut, saat ini terdapat berbagai macam cara meluruskan rambut yang bisa Anda coba. Salah satu yang paling populer adalah dengan rebounding di salon. Setelah melakukan rebounding, rambut Anda akan menjadi lurus seperti yang Anda harapkan. Tetapi rebounding tidak membuat rambut Anda lurus secara permanen, melainkan hanya beberapa bulan saja. Nah, bagi Anda yang ingin meluruskan rambut secara permanen tanpa harus pergi ke salon, berikut akan kami jelaskan caranya dengan menggunakan ramuan yoghurt dan telur.

Cara Meluruskan Rambut Termudah

Khasiat telur untuk meluruskan rambut memang sudah dipercaya sejak lama. Dahulu biasanya telur dikombinasikan dengan menggunakan susu. Anda pun sebenarnya masih bisa menggunakan susu, bila sulit untuk menemukan yoghurt. Khasiatnya pun masih sama, yaitu untuk meluruskan rambut secara alami. Namun dengan menggunakan yoghurt, bau amis yang terdapat pada telur akan tersamarkan. Cara meluruskan rambut menggunakan yoghurt dan telur juga sedang menjadi tren bagi para wanita modern. Selain tidak perlu menghabiskan banyak uang di salon, cara yang satu ini juga mudah untuk dipraktekkan. Yang terpenting, Anda harus mempersiapkan bahan-bahannya lebih dulu secara lengkap.

Bahan-bahan yang harus Anda persiapkan antara lain satu buah telur ayam kampung dan 3 sendok yoghurt. Sebelum diaplikasikan pada kepala Anda, pisah putih telur ayam kampung tadi dari kuningnya. Kemudian tambahan yoghurt, lalu aduk sampai menjadi rata. Bila sudah berbentuk seperti pasta, Anda bisa langsung mengoleskan ramuan tadi pada permukaan rambut Anda. Kombinasikan pula dengan pijatan lembut sehingga proteinnya bisa sampai kulit kepala. Diamkan selama 20 menit sampai kandungan protein dari yoghurt dan susu bisa terserap maksimal. Untuk tahap pembilasan, Anda bisa lakukan dengan menggunakan shampo seperti biasa. Selain meluruskan, ramuan ini juga bisa menutrisi rambut sampai akar.  Jadi, tadi adalah cara meluruskan rambut menggunakan yoghurt dan telur yang bisa Anda coba

Related posts: