Cara Membagi Ruangan Dengan Partisi Sliding

partisi slidingPartisi sliding adalah solusi yang tepat untuk Anda yang ingin membuat sebuah ruangan terbagi menjadi beberapa ruangan yang efektif dan efisien digunakan. Biasanya bangunan yang menggunakan partisi geser ini adalah bangunan rumah pribadi yang kecil, hotel, restoran, perusahaan, ruang meeting, mall atau pusat perbelanjaan serta gedung pesta. Mereka membutuhkan partisi geser karena memang ingin menyekat sebuah ruangan yang besar menjadi beberapa ruangan sehingga lebih multifungsi dan digunakan untuk banyak kebutuhan. Namun tahukah Anda tentang bagaimana cara untuk menyekat sebuah ruangan dengan menggunakan partisi geser?

Cara Yang Tepat Untuk Membagi Ruangan Dengan Partisi Sliding

Membagi sebuah ruangan yang besar menjadi beberapa buah ruangan dengan menggunakan partisi sliding memang menjadi jalan keluar terbaik untuk Anda yang memang ingin memisahkan ruangan dalam bangunan rumah atau kantor Anda sesuai dengan kebutuhan dan fungsinya masing-masing. Satu hal yang perlu Anda ketahui bahwa untuk bisa menggunakan partisi geser Anda perlu untuk mengetahui jenis partisi yang sesuai dengan jenis kebutuhan yang akan Anda lakukan dalam ruangan yang akan disekat tersebut.

Ada beberapa jenis partisi geser yang bisa Anda gunakan sebagai penyekat ruangan sesuai yang Anda butuhkan.

  • Partisi aluminium

Dengan menggunakan jenis partisi aluminium maka Anda bisa menerapkannya pada ruangan yang akan Anda gunakan sebagai ruang meeting, restoran, ruang kios dalam mall atau pusat perbelanjaan atau fasilitas umum lainnya. Mengapa menggunakan partisi geser aluminium lebih disarankan untuk fasilitas umum adalah karena bahan material tersebut lebih ringan dan aman untuk digunakan dalam kebutuhan yang melibatkan masyarakat umum.

  • Partisi kayu

Partisi yang terbuat dari kayu juga menjadi salah satu jenis partisi yang paling banyak digunakan dalam masyarakat. Bisa memberikan kesan tradisional dan unik sehingga kebanyakan penggunaan dalam kebutuhan rumah pribadi seperi pintu garasi mobil, sekat ruangan dalam rumah atau digunakan sebagai pajangan semata.

  • Partisi kaca

Biasanya partisi ini akan digunakan sebagai pintu penghubung antara ruang dalam dengan luar di mana kaca tersebut berfungsi untuk memberikan informasi pemandangan yang ada di luar rumah pada penghuni yang ada di dalam ruangan. Berfungsi salah satunya menjadi penghubung antar ruangan taman atau kolam belakang rumah dengan ruang yang ada di bagian dalam rumah dengan menggunakan jenis partisi sliding.

Related posts: