Cara Memutihkan Kulit Wajah Ala Jepang

cara memutihkan kulitJepang dikenal sebagai negara yang memiliki banyak warisan kecantikan yang alami. Termasuk dalam cara memutihkan kulit wajah agar terlihat lebih cerah dan bersinar. Para wanita di Jepang diketahui lebih banyak memanfaatkan berbagai bahan alami di alam dibanding menggunakan produk kosmetik kecantikan untuk menjaga dan merawat kulit wajah mereka. Maka tak heran, bila banyak para wanita Jepang yang memiliki kulit wajah yang putih dan cerah.

Bagaimana Cara Memutihkan Kulit Wajah Ala Jepang?

Salah satu cara memutihkan kulit wajah yang sering dipakai oleh wanita Jepang adalah dengan menggunakan beras dan teh hijau. Beras diketahui memiliki banyak kandungan pencerah seperti protein, glutein, dan selulosa yang sangat baik untuk nutrisi kulit. Di samping itu, ada banyak jenis beras yang memiliki khasiat tersendiri untuk kesehatan kulit. Contohnya seperti beras putih yang bermanfaat untuk membersihkan kulit yang berminyak, beras merah berkabohidrat minim yang memiliki fungsi untuk melembabkan kulit yang kering, dan beras hitam yang mengandung vitamin dan mineral yang lebih besar dari kedua jenis beras sebelumnya yang bermanfaat untuk menyehatkan semua jenis kulit. Anda bisa menggunakan air cucian beras yang telah disaring dan diendapkan sebelumnya sebagai masker untuk wajah dan kulit. Pastikan Anda membalurkannya secara bertahap untuk menghindarkan dari alergi. Sedangkan teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang berkhasiat untuk mencegah penuaan dan menghambat terjadinya peradangan pada kulit. Untuk mendapatkan kulit wajah seperti wanita Jepang, Anda bisa mengonsumsi teh hijau secara langsung atau dengan menggunakannya sebagai masker.

Selain teh dan air beras, wanita Jepang juga sering menggunakan bahan alami lain seperti jeruk, bunga camelia, dan azuki (sejenis kacang-kacangan dari Jepang) untuk melakukan perawatan wajah. Dengan banyaknya bahan alami yang sering dimanfaatkan oleh wanita Jepang untuk merawat kulit wajah mereka, maka tak heran banyak sekali jenis produk kosmetik asal Jepang yang menggunakan bahan-bahan alami di atas sebagai bahan dasar utama pembuatan kosmetik mereka. Demikianlah ulasan singkat mengenai cara memutihkan kulit ala wanita Jepang.

Related posts: