Cara Menghilangkan Kutu Rambut

tips kecantikanMemiliki masalah pada rambut khususnya memiliki kutu rambut tentu saja membuat siapa pun menjadi risih, karena hal tersebut tentunya akan sangat mengganggu. Memiliki kutu rambut juga akan menimbulkan efek yang gatal dan juga dapat merusak kulit kepala. Jika tidak langsung dibasmi tentu kutu ini akan menyebar kepada kepala-kepala orang lain, karena memiliki kutu rambut ini merupakan masalah atau penyakit yang bisa menular. Mungkin kini memang sudah cukup banyak beberapa produk kecantikan khususnya produk-produk shampoo yang dapat menghilangkan kutu rambut bahkan juga dapat membantu untuk menghilangkan ketombe. Akan tetapi, terkadang produk shampoo tersebut justru membuat beberapa masalah lain yang akan timbul seperti menimbulkan kulit kepala yang kering, kemudian juga dapat membuat rambut menjadi rontok, dan lain sebagainya. Maka dari itu cara yang memang paling tepat untuk digunakan menghilangkan kutu rambut yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Tips Menghilangkan Kutu Rambut dengan Cara Alami

Ada beberapa bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan dengan mudah untuk menghilangkan masalah kutu rambut, diantaranya adalah:

  1. Menggunakan minyak kelapa.

Minyak kelapa ini memiliki kandungan vitamin E dan juga asam lemak jenuh yang nantinya bisa membuat kutu-kutu yang ada di rambut Anda dapat lemas dan juga cepat mati.

  1. Menggunakan asam cuka.

Asam cuka ini memiliki kandungan asam asetat yang nantinya bisa membuat kutu-kutu yang ada di rambut Anda cepat mati. Bahkan telur-telur kutu yang ada di rambut Anda pun juga bisa cepat mati.

  1. Menggunakan minyak zaitun.

Minyak zaitun ini memiliki kandungan vitamin E yang juga dapat membuat kutu yang ada di rambut Anda cepat mati. Bahkan minyak zaitun ini juga sangat baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala.

Menggunakan bahan-bahan yang alami memang membutuhkan waktu yang tidak secepat jika menggunakan bahan-bahan yang instan, akan tetapi efek samping berbahaya tentu saja tidak akan Anda dapatkan jika menggunakan bahan-bahan alami. Menggunakan bahan yang alami juga tidak susah untuk mendapatkannya dan juga harganya yang terjangkau pastinya.

Related posts: