Cara Merawat Tanaman Bibit Cabe Berkualitas Terbaik

bibit cabeBibit cabe dengan kualitas yang terbaik sekalipun juga memerlukan perawatan tanaman yang berkualitas pula. Bukan berarti karena anda sudah mendapatkan bibit tanaman yang berkualitas sehingga perawatannya kemudian anda sepelekan. Dengan melakukan perawatan yang baik maka bibit yang terbaik atau bukan sekalipun akan bisa tumbuh dengan baik dan maksimal. Nah kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara melakukan perawatan untuk tanaman cabe yang sedang anda tanam sendiri di sekitar rumah anda. Sebelumnya perlu anda ketahui terlebih dahulu bahwa dalam langkah perawatan sangat dibutuhkan pengetahuan terutama mengenai pupuk dan obat pembasmi hama jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Beberapa Cara Untuk Merawat Tanaman Bibit Cabe Yang Ditanam Sendiri

Untuk melakukan perawatan bibit cabe khususnya yang ditanam sendiri di pekarangan sekitar rumah anda memang sangat diperlukan beberapa alat dan perlengkapan pendukung agar supaya pertumbuhan tanaman anda bisa maksimal. Karena tanaman tersebut juga memerlukan makanan dan suplemen yang bagus untuk mendukung pertumbuhannya agar supaya bisa memberikan buah cabe yang bagus sesuai dengan harapan anda.

Berikut ini adalah beberapa cara yang tepat untuk melakukan perawatan pada tanaman bibit cabe yang baru saja anda tanam.

  • Penyiraman

Setiap tanaman pasti memerlukan air hanya saja frekuensinya memang berbeda. Untuk tanaman cabe sebaiknya anda menyiramnya dengan rentang waktu sekali dalam 3 hari. Namun jika saat itu musim panas di mana matahari bersinar terik setiap hari maka lakukan penyiraman setiap hari.

  • Pemupukan

Pemupukan juga sangat penting untuk tanaman untuk memberikan beberapa nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan tanaman selama sedang dalam proses pertumbuhan. Lebih diutamakan penggunaan pupuk cair organik dan pupuk kandang yang berasal dari hewan kambing.

  • Pembasmian hama

Banyak sekali hama atau serangga yang bisa menyerang tanaman cabe sehingga nantinya bisa merusak proses pertumbuhan tanaman tersebut. Lakukan pembasmian hama jika anda melihat hama atau serangga mulai menyerang tanaman anda dengan menyemprotkan insektisida sedikit saja. Semprotkan fungisida jika terlihat jamur di dedaunan tanaman cabe. Demikian beberapa cara merawat tanaman bibit cabe.

Related posts: