Cara Merawat Wajah Ala Orang Korea

Cara merawat WajahMasuknya genre musik K-Pop ke Indonesia turut membawa pengaruh besar terhadap trend fashion, make up sampai cara merawat wajah. Selebritis dan penyanyi Korea dikenal memiliki wajah awet muda, putih dan mulus tanpa kekurangan. Tahukah kamu bahwa bukan hanya selebriti dan penyanyi Korea saja yang sadar diri untuk merawat kulit? Melainkan seluruh warganya. Tidak hanya perempuan, laki-laki juga rajin merawat kulit mereka dengan produk-produk perawatan wajah. Tak ayal berbagai cara perawatan wajah yang dilakukan oleh orang Korea menjadi motivasi bagi mereka yang menginginkan wajah mulus seperti mereka.

Cara Merawat Wajah Seperti Orang Korea

Bagi orang Korea, merawat kulit wajah merupakan investasi waktu. Sebagian orang di Indonesia mungkin yakin bahwa mereka telah melakukan berbagai ‘ritual’ demi mendapatkan wajah mulus. Namun mereka tidak sadar, telah melewatkan beberapa langkah penting untuk merawat kulit agar lebih maksimal. Berikut cara merawat wajah seperti orang Korea. Yang pertama terapkan double cleansing, ini meliputi pembersihan riasan yang dilanjutkan dengan membersihkan muka menggunakan facial foam. Kedua, lakukan exfoliate, ini berguna untuk mengelupas sel-sel kulit mati agar regenerasi dapat bekerja optimal. Cukup lakukan 2 kali seminggu karena jika berlebihan dapat mengiritasi kulit. Ketiga, untuk menyeimbangkan pH kulit wajah gunakan toner ringan agar tidak mendehidrasi kulit. Kelima, setiap 2 kali seminggu, gunakan masker pada wajah, bisa menggunakan masker yang dibeli di supermarket atau membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami.

Keenam, gunakan moisturizer di ujung jari lalu pijat pada wajah untuk meningkatkan sirkulasi. Gunakan pelembab berbasis minyak untuk kulit kering dan air untuk kulit berminyak. Ketujuh, night cream. Krim malam berfungsi untuk menutrisi kulit, membantu regenerasi kulit dan membantu mengunci kelembaban sepanjang malam. Agar wajah tampak segar ketika bangun. Terakhir, perbanyak konsumsi air putih dan buah-buahan untuk memaksimalkan perawatan wajah dari dalam. Tanpa harus repot wara-wiri ke klinik kecantikan dan menghambur-hambur uang, tetap bisa tampil cantik tanpa obat dari dokter. Itulah cara merawat wajah ala orang Korea., semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related posts: