Cara Mudah Mengirim Barang Menggunakan Cargo

cargoSeperti yang dilihat, pelaku bisnis online atau toko online sudah sangat banyak. Bahkan di setiap kota sudah sangat menjamur dan tidak dapat dihitung lagi. Namanya berbisnis online pasti akan memiliki customer yang berasal dari macam-macam daerah. Agar customer bisa mendapatkan barang-barang yang telah dibeli, cargo pun dibutuhkan. Tidak mungkin jika Anda sebagai penjualnya, mengantarkan barang-barangnya sendiri. Pasalnya itu tidak akan efisien, baik dari segi waktu maupun dari segi biaya. Untuk yang baru membuka toko online dan sebelumnya tak pernah gunakan jasa pengiriman barang, pasti ada kalanya akan merasa bingung tentang apa yang harus dilakukan lebih dulu. Sekarang kebingungan tersebut tidak akan jadi masalah, pasalnya kami sudah siapkan langkah untuk mengirimkan barang menggunakan jasa pengiriman. Sehingga Anda hanya perlu ikuti langkah-langkah yang sudah tertera di bawah ini.

Langkah Mengirim Barang Dengan Cargo

Langkah pertama, Anda harus membungkus barang-barang yang akan dikirim menggunakan cargo. Gunakanlah pembungkus yang kuat agar pembungkusnya tidak mudah mengalami robek. Pasalnya barang-barang setidaknya akan seharian di perjalanan. Setelah membungkusnya, maka sekarang catatlah identitas customer yang membeli barang tersebut. Identitas yang harus dituliskan itu berupa nama lengkap atau nama penerima, kemudian alamat lengkap (Kabupaten, Kecamatan dan Desanya) dan nomor telepon penerima. Selain itu di bagian bawah pun harus dituliskan nama Anda, sebagai pihak yang mengirimkan barangnya.

Kemudian di bawah nama Anda, harus disertakan dengan tanda tangan dan juga nomor handphone yang dapat dihubungi. Jika identitas customernya sudah selesai ditulis, maka tempelkan di bungkus barangnya. Setelah itu, Anda harus datangi kantor jasa pengiriman untuk menaruh barang yang akan dikirim. Di sana Anda hanya perlu mengantre, kemudian di sana akan diberikan pilihan jenis kargonya. Jika barang yang ingin dikirim itu menuju luar pulau atau bahkan luar negeri, maka Anda akan diberi pilihan akan menggunakan cargo laut atau udara. Saran kami, Anda harus memilih sesuai kebutuhan saja. Setelah itu, pegawai jasa pengiriman pasti akan memberitahukan ongkir yang perlu Anda bayarkan. Kemudian yang terakhir, Anda hanya perlu membayar ongkirnya.

Related posts: