Cek Tagihan Listrik Serta Manfaat Lebihnya

cek tagihan listrikListrik memang menjadi kebutuhan umat manusia, sehingga kita selalu bergantung akan listrik setiap harinya seperti untuk mencuci, setrika, memasak nasi dan yang lainnya. Maka jika terjadi pemadaman tentu akan membuat panik kita. Karena kita sudah terlalu bergantung pada listrik. Dan tidak mengherankan jika pada tiap bulannya ketika cek tagihan listrik maka jumlahnya akan tinggi. Pemakaian yang berlebihan dan serampangan membuat tagihan listrik membengkak dan akan membuat syok karena saat ini TDLnya atau tarif dasar listriknya naik. Jadi jangan heran jika tagihannya juga akan membengkak. Kenaikan ini akan terjadi selama 2 bulan sekali yaitu January, maret dan juni.

Cek Tagihan Listrik Dan Manfaat Listrik

Kebutuhan listrik yang amat tinggi membuat pemerintah terus berusaha agar seluruh wilayah Indonesia teraliri dengan listrik. Listrik merupakan sumber alam yang tidak tergantikan ini oleh karena itulah banyak sekali pemanfaatan dari alam yang diubah menjadi tenaga listrik seperti tenaga surya, panas bumi, angin, gelombang, batu bara, hidro elektrik dan sebagainya. Listrik memang memiliki banyak kegunaan salah satunya adalah sebagai penerang saat malam hari atau ketika menerangi ruangan yang gelap. Kemudian sebagai sarana hiburan karena dapat menyalakan smartphone kita, bermain game pada konsol dan sebagainya. Manfaat lainnya sebagai penghasil panas seperti setrika, kompor listrik dan yang lainnya. Namun jika berlebihan memakainya tentu akan tinggi tagihannya saat cek tagihan listrik pada bulan berikutnya.

Manfaat lainnya pada listrik adalah menghasilkan energy gerak seperti kipas angin, mobil dan motor. Memang listrik sangatlah bemanfaat bagi kehidupan kita. Namun jika tidak bijak dalam menggunakan listrik maka yang rugi akan kita sendiri sebab saat cek tagihan listrik akan mengalami kenaikan. Karena itulah kita sebagai pengguna listrik haruslah menjadi bijak dalam penggunaannya. Seperti jangan menyalakan lampu pada siang hari. Maksimalkan penggunaan sinar matahari sebagai penerang pada ruangan kita. Kemudian cabut berbagai kabel listrik yang tidak digunakan dari saklar nya. Tiap rumah usaha hanya 1 TV aja agar menghemat listrik.

Related posts: