Daftar Harga Bika Ambon Jakarta

jual bika ambonApakah Anda menganal apa itu kue bika Ambon Jakarta? Yap benar sekali, kue bika Ambon adalah salah satu kue tradisional khas Medan yang memiliki tekstur yang agak kenyal dan juga lembut. Sedikit cerita tentang asal usul mengapa kue bika ini bisa sampai ke Indonesia adalah sebagai berikut. Awal mulanya kue tradisional khas Medan ini adalah jenis kue yang berasal dari masyarakat melayu. Para pembuat pertama melakukan modifikasi terhadap bahan yang dibutuhkan agar memiliki rasa dan aroma yang lebih khas lagi, yaitu dengan menggunakan beberapa bahan pengembang nira ataupun tuak enau hingga memiliki rongga dan berbeda dengan kue bika ataupun bingka khas melayu. Untuk harga sendiri, ada beberapa variasi harga berdasarkan ukuran dan juga rasa yang ada pada kuenya. Berikut ini beberapa daftar harga kue bika pada umumnya.

Beberapa Daftar Harga Umum Bika Ambon Jakarta

Asal mula mengapa kue bika ini disebut dengan kue bika Ambon adalah karena kue ini pertama kali dijual dan sangat terkenal di daerah simpang Jalan Ambon, Sei Kera Medan. Kata amon sendiri muncul karena kebiasaan masyarakat yang selalu menyebut kue Ambon untuk membeli kue bika ini. Jadi sampai dengan sekarang, kue ini diberi nama bika Ambon oleh masyarakat Medan dan akhirnya meluas sampai pelosok nusantara. Cara pembuatan kue ini tidaklah begitu rumit. Pada dasarnya Anda bisa membuatnya sendiri dengan beberapa bahan dasar dan campuran, serta dengan beberapa langkah pembuatan yang harus Anda ikuti agar memiliki tekstur, bentuk, warna, rasa, dan aroma seperti kue bika Ambon pada umumnya. Namun jika Anda tidak ingin kerepotan dengan pembuatannya. Anda bisa menemukan kue ini di beberapa outlet kue termasuk di kue bika Ambon Jakarta.

Biasanya untuk harga yang dibanderol untuk kue bika berukuran 20×20 cm, Anda bisa mendapatkannya dengan harga 100 ribu rupiah. Sedangkan untuk ukuran yang lebih kecil yaitu 10×20 cm, Anda bisa mendapatkannya dengan harga 50 rupiah saja.  Semua harga sudah termasuk dengan kemasan, rasa yang lezat dan enak, gizi yang baik, bahan-bahan berkualitas, dan tentu saja aroma serta rasa yang tak bisa diduakan. Tunggu apalagi, langsung saja kunjungi bika Ambon Jakarta untuk mendapatkan sensasi yang menarik.

Related posts: