Daun Kelor Dan Manfaatnya Untuk Kecantikan

tips kesehatanAda pepatah mengatakan bahwa dunia tidak selebar daun kelor. Apakah Anda mengetahui seperti apa daun kelor? Daun kelor memiliki bentuk yang cukup kecil, hanya sebesar 1 ruas jari saja namun memiliki khasiat yang cukup banyak. Banyak kaum ibu meyakini bahwa daun kelor dapat memperlancar ASI. Meskipun pohon kelor bukan asli Indonesia namun pohon ini banyak tumbuh di tanah Indonesia dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan juga kecantikan. Seperti dapat mengobati sakit kuning, kolesterol, gangguan pada mata, pegal linu, rematik dan masih banyak lagi gangguan kesehatan lainnya. Dengan kandungannya yang berupa vitamin A, B, C, E dan K yang memiliki fungsi untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Daun kelor sebagai antioksidan hal ini dikarenakan daun kelor mengandung vitamin C dan Eyang dapat melindungi kulit dari serangan bakteri dan radikal bebas yang tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Selain itu dengan kandungan vitamin A maka dapat memperbaiki dan memelihara jaringan kulit wajah. Kemudian daun kelor dapat membersihkan darah sebab darah kotor akan menyebabkan jerawat timbul dan juga akan timbul berbagai masalah kulit lainnya. Manfaat selanjutnya adalah dapat menghilangkan flek hitam pada wajah akibat dari paparan sinar matahari secara langsung. Caranya dengan menghancurkan daun kelor lalu campurkan dengan bedak bayi lalu oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit lalu bilas.

Daun kelor juga bermanfaat untuk membantu menghilangkan keriput pada wajah. Caranya dengan membuat masker daun kelor dan gunakan masker ini sebanyak 3 kali dalam seminggu dan gunakan secara teratu makan hasilnya akan maksimal. Daun kelor juga dapat membersihkan wajah dari berbagai kotoran yang menempel pada kulit wajah saat beraktivitas di liar ruangan. Caranya dengan menjadikan daun kelor sebagai scrub yaitu menumbuk daun kelor dan tambahkan dengan minyak zaitun dan balurkan pada kulit wajah dengan pijatan halus lalu bersihkan dengan air bersih. Nah kiranya sekian tips ini diberikan semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Related posts: