Doa Qunut Doa Memohon Petunjuk Dalam Hidup

doa qunutDoa Qunut adalah doa yang intinya adalah memohon petunjuk dalam hidup. Dimana di dalam doa ini permohonan untuk minta petunjuk dalam hidup tercantum di dalam awal doa yang berbunyi “Ya Allah Berilah aku petunjuk sebagaimana orang yang telah Engkau beri petunjuk. Di sini di tekankan bahwa ternyata doa ini sangat memberikan manusia bimbingan agar supaya memohon petunjuk kepada Allah berkaitan dengan hidup yang akan mereka jalani agar supaya lebih berkah dan terarah sehingga selamat dunia dan akhirat.

Penjelasan Petunjuk Di Dalam Doa Qunut

Dalam doa qunut kita membaca doa yang intinya adalah meminta petunjuk dalam hidup agar supaya hidup kita selalu di beri berkah dan tuntunan oleh Sang Pencipta yaitu Allah SWT. Adapun petunjuk yang di maksud adalah :

  • Ilmu

Kita memohon di berikan ilmu yang bermanfaat dunia dan akhirat. Ilmu yang bisa membimbing hidup ke arah yang lebih baik, bisa membedakan yang baik dan buruk, yang benar dan yang salah sehingga senantiasa berada di jalan Allah SWT.

  • Amal sholeh

Minta di beri petunjuk agar supaya bisa selalu melakukan amal sholeh kapan pun dan di mana pun berada. Bisa membedakan jalan yang lurus dan jalan yang menuju ke kesesatan sehingga kita bisa selalu terhindar dari godaan setan yang terkutuk.

  • Semangat

Minta di beri petunjuk untuk bisa selalu mendapatkan semangat untuk bisa selalu mengamalkan kebenaran yang datangnya hanya dari Allah SWT karena yang namanya kemalasan hanyalah datang dan berasal dari setan belaka.

Doa ini memang doa yang meminta petunjuk dari Allah SWT tak lain hanya bertujuan agar supaya hidup kita lebih berkah dan terarah lagi. Adapun mengenai kalimat yang sebenarnya kita meminta kenikmatan yang telah di terima  oleh orang lain adalah bahwasanya kita pun juga menginginkan di berikan hidayah seperti dengan hidayah yang telah Allah berikan kepada orang lain tersebut. Meskipun Allah hanyalah memberi petunjuk kepada siapa pun yang di kehendaki oleh Allah SWT. Demikian beberapa ulasan singkat mengenai doa qunut.

Related posts: