Esensi Pemilihan Souvenir Pernikahan

Souvenir PernikahanSouvenir pernikahan merupakan suatu kebutuhan yang selalu ditunggu kehadirannya. Souvenir ini tidak muncul begitu saja tanpa makna, Karena souvenir ini jika dikaji memiliki makna yang dalam dari hanya sekedar rasa terima kasih kepada para tamu undangan. Salah satunya adalah bermakna kan doa dan pengharapan bagi pasangan yang telah menempuh kehidupan baru. Beda souvenir beda juga dalam makna serta pengharapannya.

Berikut Esensi Pemilihan Souvenir Pernikahan Yang Sarat Makna:

Benda yang sering dijadikan sebagai souvenir pernikahan adalah kipas wayang Kamajaya dan Kamaratih. Esensi dari pemilihan kipas wayang ini sebagai souvenir adalah sebuah doa dan pengharapan agar kedua belah mempelai akan saling menyayangi, saling mencintai serta saling menjaga keharmonisan dalam kehidupan barunya sampai ajal menjemput seperti kisah cinta tokoh Wayang Kamajaya dan Kamaratih. Benda yang sering dijadikan sebagai souvenir lainnya adalah gantungan kunci. Gantungan kunci tersebut bisa berupa gantungan kunci berbentuk dompet, berbentuk gitar, berbentuk orang bersepeda, serta bisa berupa botol unik dan cantik. Pemilihan gantungan kunci yang sederhana namun memiliki daya guna ini menggambarkan kehidupan pasangan pengantin yang menjunjung tinggi prinsip kesederhanaan hidup dan saling memberikan manfaat kepada sesama manusia. Pemilihan gantungan kunci ini juga didasarkan atas kegunaannya sehingga akan selalu digunakan dan akan selalu terkenang momennya. Benda yang sering dijadikan souvenir selanjutnya adalah beragam bentuk dompet dengan motif yang beraneka warna seperti dompet holo cina, dompet batik pelog, dompet behel Korea serta beragam dompet lainnya. Pemilihan dompet ini juga bukan tak bermakna akan tetapi pemilihan dompet ini memiliki harapan kehidupan pasangan pengantin kedepannya akan diberikan rezeki yang melimpah ruah serta berkah.

Pemilihan souvenir pernikahan tidak begitu saja tanpa makna karena pemilihannya didasarkan pada makna serta filosofi yang terkandung di dalam souvenir itu. Bagus tidaknya suatu souvenir tidak dinilai dari seberapa mahal harga dan kemewahannya akan tetapi dinilai dari kesederhanaan yang memiliki daya guna yang besar serta memiliki makna filosofi yang dalam. Selamat mencari souvenir yang penuh arti.

Related posts: