Fakta Mencengangkan Tentang Penyakit Lupus

penyakit lupusPenyakit Lupus sebenarnya merupakan jenis penyakit yang bisa menyerang seluruh lapisan masyarakat. Tak peduli orang kaya atau orang miskin, Lupus menyerang semua tanpa kecuali. Penyakit unik ini memang tidak banyak di publikasikan di masyarakat. Bahkan ada beberapa artis terkenal yang juga menderita penyakit ini. Penyakit yang di kenal dengan sistem autoimun yang memang tidak bisa di lihat langsung dari luar.

Beberapa Fakta Tentang Penyakit Lupus

Ada beberapa fakta yang mencengangkan yang harus Anda ketahui tentang penyakit Lupus. Jika Anda memang ingin mengetahui lebih lanjut tentang penyakit ini. Dengan begitu Anda bisa mencegah sekaligus terhindar dari bahaya penyakit ini. Penyakit ini biasanya lebih banyak menyerang wanita dengan usia produktif. Beberapa di antaranya memiliki penyebab karena konsumsi obat KB, faktor lingkungan, serta stres berlebih. Maka dari itu mengenali lebih lanjut penyakit ini sangat di perlukan.

Beberapa fakta mencengangkan tentang penyakit autoimun Lupus.

  • Banyak gejala

Penyakit ini memiliki banyak sekali jenis gejala yang di tunjukkan. Anda mungkin akan merasakan sebuah gejala yang mirip seperti anemia yaitu lelah dan lemah yang berkepanjangan. Bagian sendi yang terasa pegal serta munculnya ruam kemerahan terutama di bagian hidung serta di beberapa bagian tubuh lainnya. Karena banyaknya gejala yang di tunjukkan tersebut membuat penyakit ini sangat sulit di diagnosa.

  • Menyerang organ bagian dalam

Penyakit ini merupakan penyakit autoimun yang membuat sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan sel yang sehat di dalam tubuh. Sasaran empuk dari organ dalam tubuh adalah ginjal. Anda akan menemukan ginjal Anda tidak bisa menjalankan fungsinya seperti biasa yaitu bekerja menyaring darah. Keadaan ini membuat Anda seperti sedang memiliki penyakit ginjal.

  • Obat untuk penyakit autoimun

Untuk bisa mengatasi penyakit ini maka Anda harus menggunakan jenis obat yang khasiatnya sangat kuat. Bahkan salah satu obat memiliki cara kerja yang berbeda dengan obat biasa, yaitu bekerja dengan cara menyerang sistem kekebalan tubuh. Namun sayangnya obat ini juga memiliki kelemahan yaitu bisa membuat Anda terkena penyakit kanker. Demikian beberapa fakta tentang penyakit Lupus.

Related posts: