Hentikan Kebiasaan Buruk Bagi Kuku Anda

tips kecantikanTidak dipungkiri lagi bahwa kuku menjadi sebuah bagian dari kecantikan wanita. Merawat kuku sejatinya akan memberikan tampilan semakin menarik. Tak jarang banyak orang yang rela melakukan perawatan mahal guna menjaga kuku tetap tampil menarik. Hal ini tentu saja tidak lepas dari kebiasaan wanita yang selalu ingin tampi cantik setiap saat. Tidak hanya melakukan perawatan wajah saja, kuku pun tidak lepas dari perhatian ini. Menjaga kuku tetap sehat tentu saja sangatlah penting supaya mereka bisa dengan leluasa melakukan berbagai hal pada kuku supaya lebih terlihat menarik.

Kebiasaan Buruk Bagi Kesehatan Kuku

Ketika Anda ingin mendapatkan sebuah kuku yang sehat tentu saja berawal dari kebiasaan merawat kuku yang harus rutin dilakukan. Tidak hanya merawat dengan produk-produk kecantikan saja, terlepas dari itu terkadang secara tidak sadar kebiasaan buruk justru membuat kuku Anda menjadi lebih rusak dan tidak menarik. Adapun beberapa kebiasaan buruk seperti menggigit kuku pada jari tangan adalah kebiasaan yang harus Anda hentikan. Tidak hanya itu, memotong kuku terlalu dalam juga tidak baik dan tidak disarankan. Karena hal seperti ini akan membuat stres ataupun patah pada bagian tulang kuku. Kebiasaan ini juga akan membuat kuku Anda mudah sekali rapuh. Hentikanlah kebiasaan untuk menggigit kuku ataupun memotong kuku terlalu dalam yang bisa menimbulkan kuku Anda menjadi kurang sehat.

Selain itu, hindarilah penggunaan produk perawatan kuku yang mengandung bahan yang berbahaya. Tidak jarang produk perawatan untuk kuku yang mengandung resin, formalin, formaldehida serta toluena yang akan memperparah kuku Anda. Jika Anda mendapati produk perawatan kuku dengan komposisi bahan tersebut sebaiknya jangan dipilih. Sangat penting sekali saat melakukan aktivitas rumah seperti bersih-bersih ataupun mencuci gunakanlah sarung tangan. Dengan melindungi tangan menggunakan sarung tangan karet sejatinya Anda juga turut menjaga kesehatan kuku untuk terhindar dari berbagai bahan berbahaya. Yang terakhir dengan menghentikan kebiasaan berendam terlalu lama di dalam air ketika Anda tidak ingin mendapatkan masalah pada kuku.

Related posts: