Informasi Tentang Obat Alami Jantung Koroner

obat jantung koronerPenyakit jantung memang merupakan salah satu contoh penyakit yang berbahaya terutama penyakit jantung koroner atau sering pula disebut penyakit jantung iskemi. Penyakit jantung tersebut telah merenggut banyak nyawa bahkan di Indonesia ada sekitar 35% kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung ini. Karena itulah pengembangan obat untuk penyakit jantung menjadi hal yang mendapat perhatian khusus. Untuk orang yang memiliki penyakit jantung tentunya bisa memilih berbagai jenis obat tersebut termasuk juga obat alami jantung koroner yang bisa didapat dengan mudah karena memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar tempat tinggal.

Obat Alami Jantung Koroner Terampuh

Memakai atau mengkonsumsi obat alami jantung koroner terbilang lebih aman karena obat alami tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh. Berikut ini beberapa obat alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah penyakit jantung:

  1. Zaitun

Zaitun mengandung antioksidan yang bernama hidrokritirosol yang bisa menghambat perusakan sel akibat pengaruh radikal bebas serta bisa mengatasi penyumbatan di pembuluh darah yang diakibatkan oleh plak. Hal ini bisa mencegah penyakit jantung sesuai dengan penelitian di daerah Itali dimana kebanyakan makanan berminyak tetapi hanya sedikit pendudknya yang terkena penyakit jantung.

  1. Bawang putih

Bawang putih mengandung allyl sulfides yang sangat berguna untuk menurunkan kadar kolesterol yang ada dalam darah. Hal ini tentunya sangat membantu sebab dengan mengurangi kadar kolesterol maka akan mengurangi jumlah plak yang bisa menyumbat pembuluh darah sehingga bisa memicu penyakit jantung.

Itulah beberapa contoh obat alami jantung koroner yang bisa anda temukan dalam lingkungan tempat tinggal anda. Selain mengkonsumsi obat-obatan, memperbaiki gaya hidup yang tadinya tidak sehat menjadi gaya hidup yang sehat merupakan hal yang sangat penting. Anda sebaiknya mulai mengkonsumsi makanan yang baik untuk jantung seperti biji-bijian, kacang-kacangan, ikan yang mengandung omega 3, coklat hitam, dan beberapa makanan lainnya yang baik untuk tubuh. Rajin melakukan olahraga ringan agar tubuh selalu bergerak juga sangat disarankan agar anda bisa lebih sehat dan terhindar dari penyakit jantung.

Related posts: