Inilah Jenis Peluang Usaha Melalui Internet Tanpa Modal

peluang usahaTerdapat beragam peluang usaha melalui internet yang bisa anda coba lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan bagi anda dan keluarga. Kebanyakan berbisnis secara online tidak memerlukan modal yang besar namun sudah bisa mendapatkan keuntungan dari peluang usaha yagn ditemukan tersebut. Berikut merupakan jenis peluang usaha melalui internet tanpa modal yang bisa anda lakukan.

Menjual Produk Affiliate

Jenis peluang usaha melalui internet tanpa modal yang pertama adalah dengan menjual produk affiliate. Usaha ini lebih sering dikenal dengan nama affiliate marketing. Anda tidak akan melakukan penjualan produk affiliate tersebut, namun anda hanya akan mempromosikan dan merekomendasi produk tersebut dan memperoleh komisi apabila terjadi transaksi antara calon pembeli dengan penjual. Alurnya adalah dengan pertama-tama promosikan produk afiliasi di situs anda, kemudian apabila ada pengunjung yang tertarik pada produk tersebut, dia akan masuk ke link dari produk tersebut sendiri dan melakukan pembelian. Setelah melakukan pembelian, anda akan diberi komisi dari pihak penjual.

Kelebihan dari peluang usaha yang satu ini adalah anda bisa mendapatkan komisi yang lebih banyak dari pada komisi per klik pada iklan. Selain itu, anda juga bisa menjadikan komisi sebagai penghasilan tambahan anda yang tidak memerlukan stok ataupun sistem tertentu. Namun, sayangnya peluang usaha ini juga memiliki kelemahan yaitu hingga sekarang belum terdapat produk affiliate yang bisa anda jadikan sebagai sumber penghasilan tetap di Indonesia. Oleh sebab itu, jika anda tertarik dengan usaha online ini, anda bisa mencoba membuat situs dengan bahasa Inggris.

Membuka Kursus Online

Ide peluang usaha melalui internet kedua ini tidak memerlukan modal apapun terlebih lagi bagi anda yang suka mengajar serta menguasai beberapa bidang pelajaran tertentu. Sistem kursus online ini juga semakin popular baik di tanah air maupun luar negeri. Guru kursus offline harus mengulang pelajaran secara berulang-ulang dan terkadang bisa menghabiskan waktu. Hal ini yang menjadikan kursus online banyak diminati karena setiap pelajaran dan materi yang diajarkan melalui sistem online dapat disimpan dan diputar kembali sewaktu-waktu. Anda akan memerlukan beberapa platform untuk melakukan sesi tanya jawab dengan murid seperti dengan menggunakan Teachable, Udemy, Guides.co dan berbagai platform sejenis lainnya.

Related posts: