Jajanan Enak Nan Sehat Untuk Anak Anda

Jajanan Enak Nan Sehat Untuk Anak Anda

Di berbagai tempat, banyak di jual jajanan dengan aneka bentuk dan rasa. Di sekolah, kantor bahkan rumah sakit pun banyak yang menjual makanan camilan ini. Anak-anak biasanya menyukai jajanan yang memiliki rasa yang manis, gurih serta yang memiliki bentuk dan warna yang unik. Namun sayangnya tak semua jajanan di buat dengan bahan yang sehat,  bahkan ada jajanan yang di buat dengan cara yang tak higienis  sehingga bisa di pastikan tidak sehat. Lalu adakah jajanan yang enak nan sehat untuk anak-anak kita? Biasanya para orang tua akan mengakalinya dengan cara membawakan anak-anaknya jajanan yang di buat sendiri. Hanya saja karena anak bosan atau bekal yang di bawa kurang menarik serta godaan jajanan yang di  jual di sekolah jauh lebih enak dan menarik maka anak kurang tertarik untuk membawa bekal dari rumah.

Jajanan Yang Menyehatkan Tubuh

Berikut ini adalah beberapa jajanan enak nan sehat untuk anak Anda yang bisa Anda buat dengan cepat dan praktis namun bisa mengurangi jumlah makanan yang tak sehat yang bisa masuk ke dalam perut anak Anda, yaitu :

  • Jajanan tradisional

Sebenarnya jajanan yang  ada di sekolah bisa Anda buat sendiri di rumah. Jajanan seperti cilok, cimol atau cireng bahkan siomay pun bisa Anda buat sendiri di rumah. Adonan bisa Anda persiapkan sebelumnya, misal di malam hari. Paginya Anda tinggal menghangatkannya dan kemudian memasukkannya ke dalam wadah bekal anak Anda. Enak, sehat serta lebih hemat pula.

  • Nasi kuning

Biasanya anak suka dengan jajanan yang unik. Maka Anda bisa menyiasati dengan membuat nasi kuning yang di bentuk dengan aneka bentuk karakter kartun yang di sukai anak-anak seperti Doraemon, Angry Bird, Hello Kitty dan lain sebagainya.

  • Buah

Jajanan buah juga bisa menjadi alternatif jajanan yang sehat. Anda bisa memotong-motong buah apel, pear, semangka, melon atau berbagai buah yang anak Anda sukai. Lengkapi dengan saus mayones di atasnya. Anak Anda pasti menyukainya.

Demikian beberapa jajanan enak nan sehat yang bisa menjadi pilihan bekal untuk anak Anda. Dengan membawa jajanan yang di buat sendiri  tentunya jaminan kesehatan dan kehigienisan jauh lebih terjamin. Selain itu tentu lebih hemat di kantung bukan?

Related posts: