Jenis Daun Insulin Yang Harus Anda Pahami

daun insulinPernahkah Anda mendengar mengenai daun insulin? Ya, daun yang satu ini memang bukan daun dari tanaman biasa melainkan termasuk dalam tanaman herbal. Seperti yang kita tahu bahwa sejak dahulu pengobatan dengan tanaman herbal telah jauh lebih dulu dikenal dibandingkan dengan pengobatan modern dengan alat canggih. Untuk khasiatnya sendiri juga tidak kalah efektif dengan obat modern bahkan bisa dikatakan lebih baik sebab tidak akan berikan efek samping yang membahayakan tubuh. Mengenai jenis daun tersebut, seperti namanya, khasiatnya memang sebagai insulin alami sehingga sangat cocok bagi para penderita diabetes untuk turunkan kadar gula dalam darah.

Jenis-Jenis Daun Insulin

Dalam hal ini, sebenarnya ada beberapa jenis tanaman daun insulin yang dapat Anda ketahui. Apa sajakah jenis tanaman herbal tersebut? Untuk Anda yang penasaran dan ingin tahu mengenai informasinya, Anda dapat simak ulasannya hanya disini. Setidaknya ada dua jenis tanaman yang berkhasiat sebagai insulin. Yang pertama adalah tanaman paitan. Tanaman herbal yang telah dikenal di Indonesia sejak dulu ini memiliki nama lain seperti kayu paik, kembang bulan atau lainnya tergantung dari daerahnya. Tanaman paitan sendiri telah digunakan masyarakat Indonesia sejak dahulu sebagai obat yang bermanfaat untuk menormalkan kadar gula darah.

Selain tanaman paitan, ada juga tanaman herbal lain yang dikenal dengan yakon. Herbal yang satu ini memang bukan berasal dari Indonesia. Tapi, kini dari beberapa tahun yang lalu, tanaman yang asli dari Peru tersebut telah ditanam di Indonesia. Seperti yang telah dijelaskan diatas, yakon ini memiliki manfaat yang sama baiknya dengan paitan. Anda yang mengkonsumsi yakon secara teratur dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Buka hanya sebagai penurun gula darah para penderita diabetes saja, daun insulin yakon juga sangat efektif untuk penyakit hipertensi atau darah tinggi dan juga kolesterol. Jadi, Anda tinggal pilih saja herbal mana yang Anda ingin konsumsi. Untuk rasanya, paitan akan memiliki rasa pahit sedangkan yakon dikenal mempunyai rasa seperti teh.

Related posts: