Kacip Fatimah Sebagai Obat Keputihan Alami

obat keputihan alamiMendengar tumbuhan kacip fatimah mungkin sedikit terasa asing bagi Anda. Tumbuhan ini banyak digunakan salah satunya sebagai obat keputihan alami. Selain itu karena kandungan yang ada pada tumbuhan ini tentunya banyak manfaat yang baik terutama dalam menjaga kesehatan area sensitif wanita. Seperti membantu proses kelahiran, meningkatkan gairah, membantu dalam memperlancar masa menstruasi serta mengencangkan otot-otot pada bagian miss V. Tak heran jika tanaman yang banyak tumbuh pada hutan tropis seperti di Kalimantan ini banyak digunakan dalam terapi khusus wanita.

Kandungan Kacip Fatimah Sebagai Obat Keputihan Alami

Oleh karena itu khasiat dari tumbuhan kacip fatimah itu sendiri sangat baik digunakan sebagai obat keputihan alami. Tanaman ini kaya akan kandungan zat yang disebut fitoestrogen dimana manfaat dari zat ini adalah berinteraksi secara langsung pada hormon esterogen. Dimana hormon tersebut berpengaruh pada siklus menstruasi wanita. Dikarenakan salah satu masalah keputihan itu terjadi baik setelah atau sesudah masa menstruasi. Kemudian zat lainnya yang terkandung dalam tumbuhan kacip fatimah adalah zat isoflavon. Dimana kegunaan zat tersebut dapat mengatasi atau mencegah terjadinya kanker. Sudah terkenalnya manfaat dari tanaman yang satu ini tentunya banyak digunakan pada perawatan area kewanitaan. Disamping itu manfaat dari tanaman ini telah banyak diakui oleh para ahli kesehatan kewanitaan sebagai bahan yang ampuh serta aman digunakan.

Namun dengan demikian bukan berarti Anda para wanita harus pasrah dengan masalah keputihan yang tiap kali datang menghampiri Anda. Sudah banyaknya obat perawatan yang terbuat dari bahan yang satu ini tentunya akan memudahkan Anda dalam penanganan yang tepat. Karena kacip fatimah itu sendiri juga berfungsi sebagai anti jamur dimana pertumbuhan jamur merupakan salah satu penyebab terjadinya keputihan pada area miss V Anda. Dengan mengetahui asal-usul dari masalah kewanitaan Anda tentunya Anda harus selalu menjaga kesehatan daerah kewanitaan Anda dengan baik. Menjaga agar miss V Anda tetap kering dan tidak lembab terutama setelah mandi merupakan langkah awal perawatan untuk terhindar dari masalah ini. Menghindari stres berlebih dan selalu mengkondisikan diri secara rileks juga bisa mengurangi terjadinya keputihan. Pilihan obat keputihan alami yang sudah banyak bisa Anda dijadikan solusi perawatan yang tepat.

Related posts: