Liburan Asyik Dan Seru Di Goa Pindul

goa pindulBagi kalian yang ingin menjajal mengunjungi tempat wisata yang seru dan juga bernuansa alami maka bisa menjadikan Goa Pindul sebagai destinasi wisata Anda. Di tempat wisata ini kalian tidak hanya sebatas akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan yang dipenuhi dengan hutan-hutan yang asri saja tetapi di sini juga tersimpan sebuah objek wisata goa yang benar-benar menarik. Hal tersebut dikarenakan pada goanya sendiri terdapat aliran sungai bawah tanah yang cukup tenang sehingga memungkinkan para pengunjung yang datang ke sana untuk melakukan cave tubing yang pastinya pernah kalian lihat dalam tontonan di layar televisi yang mengupas objek wisata di luar negeri.

Apa Saja Yang Bisa Dinikmati Di Goa Pindul

Di Indonesia sendiri memang tidak banyak goa-goa yang memiliki sungai bawah tanah yang bisa dijelajahi dan kalau pun ada juga kondisinya masih ‘perawan’ sehingga tidak bisa sembarang orang masuk ke dalamnya. Goa Pindul sendiri baru diresmikan sebagai objek wisata andalan Kabupaten Gunung Kidul pada Oktober 2010 lalu. Untuk lokasi lengkapnya yaitu di Desa Bejiharjo, Kec. Karang Mojo, Gunung Kidul. Dari arah Yogyakarta ambil jalan yang ke arah bukit bintang dan nanti terus saja sampai melewati Hutan Tleseh. Begitu melewati pertigaan Gading, ambil jalan lurus ke arah Wonosari yang akan memakan waktu 3 jam perjalanan.

Jalan menuju ke lokasi wisatanya bisa dilalui dengan kendaraan roda dua dan roda empat sekalipun jadi tidak usah khawatir. Di tempat wisata ini kalian bisa melihat betapa indahnya menyusuri keindahan goa dengan menaiki ban pelampung di mana kalian akan dimanjakan dengan melihat keindahan bebatuan staglatit di dalam goa. Untuk panjang dari goanya sendiri mencapai 350 meter dengan jarak permukaan air sungai dengan atap goa sekitar 4 meter. Untuk fasilitas dari tempat wisata alam ini cukup memadai dan kalian bisa menyewa sendiri ban pelampung, head lamp, jaket pelampung dan sepatu karet. Jadi bagaimana tertarik bukan untuk datang ke objek wisata Goa Pindul ini?

Related posts: