Makanan Yang Baik Meningkatkan Daya Ingat

tips kesehatanDaya ingat seseorang dapat juga dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi. Tidak dapat berkonsentrasi bukan hanya disebabkan oleh kegiatan yang sangat padat namun juga dapat disebabkan karena kurangnya asupan sehingga otak Anda tidak memiliki energi untuk berkonsentrasi. Untuk itu sebaiknya mulai sekarang Anda memperhatikan asupan makanan pada tubuh Anda. Pastikan otak Anda juga ternutrisi sehingga bekerja dengan baik. Nah, makanan apa saja yang dapat meningkatkan daya ingat dan kerja otak? Simak ulasan berikut ini.

Beberapa makanan yang dapat meningkatkan daya ingat adalah sebagai berikut. Salmon, sudah tidak diragukan lagi bahwa salmon dapat memberikan banyak manfaat salah satunya meningkatkan daya ingat karena mengandung omega-3. jika Anda mendapatkan asupan omega 3 lebih banyak maka dapat memiliki kemampuan yang lebih tajam. Telur, kuning telur mengandung kolin yang dapat membantu perkembangan daya ingat dan memori. Gandum murni, serat yang terkandung didalamnya dapat membantu melepaskan glukosa dalam tubuh dan vitamin B didalamnya dapat bermanfaat untuk memelihara kesehatan sistem saraf. Buah berry seperti strawberry dan Blueberry mengandung asam lemak omega 3 yang dapat memberikan manfaat bagi daya ingat. Kacang-kacangan seperti kacang pinto dan kacang merah mengandung asam lemak omega 3 lebih banyak dibandingkan kacang jenis lainnya. Daging sapi tanpa lemak, merupakan makanan yang mengandung kaya akan zat besi sehingga membantu anak-anak berkonsentrasi dan bersemangat di sekolah. Selain itu juga kandungan mineral lain di dalam daging sapi tanpa lemak seperti seng juga dapat membantu menjaga daya ingat. Susu dan yoghurt, makanan dari produk susu biasanya mengandung vitamin B dan protein yang tinggi. Sehingga susu dan yoghurt juga dapat menjadi sumber energi untuk otak.

Demikian ulasan singkat mengenai makanan yang dapat meningkatkan daya ingat. Ubahlah jenis makanan Anda jika menginginkan daya ingat dan kecerdasan yang tajam. Makanan diatas akan merangsang pertumbuhan sel-sel otak Anda. Konsumsi makanan tersebut sesuai kebutuhan tubuh Anda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba.

Related posts: