Membuat Sendiri Obat Batuk Berdahak Tradisional

tips kesehatanBatuk yang disertai dengan dahak memang bisa menyerang siapa saja dan datang tanpa diundang. Karena itu Anda mesti waspada dengan batuk berdahak ini apalagi bagi yang memiliki anak kecil yang cukup rentan terkena batuk berdahak. Apabila ada salah satu anggota keluarga yang sedang menderita penyakit ini hendaknya jauhkan dari anak-anak untuk menurunkan risiko terjadinya penularan. Bila sampai anak-anak sampai ikut terkena penyakit ini maka anak tersebut bisa rewel seharian karena mereka akan sulit untuk tidur. Biasanya kebanyakan penderita batuk bertahan akan mengandalkan obat batuk yang dijual di apotek untuk mengatasi penyakit yang cara penularannya melalui udara ini.

Memang banyak penderita batuk berdahak yang kemudian cepat sembuh setelah mereka mengonsumsi obat batuk berdahak. Hanya saja yang perlu dicatat di sini adalah kandungan pada obat batuk berdahak yang sebagian besar mengandung bahan kimia yang bisa menimbulkan efek samping. Jika tidak percaya cobalah untuk membaca dus dari obat batuk berdahak yang baru dibeli pasti Anda akan menemukan informasi peringatan efek sampingnya bagi mereka yang dalam kondisi tertentu misalnya wanita hamil atau bagi para penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi. Karena itulah tidak ada salahnya untuk mencoba membuat sendiri obat batuk berdahak tradisional yang hasilnya tidak kalah ampuh dari obat batuk yang dijual di toko-toko obat.

Di sini akan kami bagikan panduan dalam membuat obat batuk berdahak tradisional yang sudah terbukti akan keampuhannya. Bagi yang sudah tidak sabar bisa langsung menyimak informasi berikut ini :

  • Siapkan bahan yang dibutuhkan

Langkah yang pertama adalah dengan menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat obat batuk berdahak tradisional ini. Untuk bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain satu buah jeruk nipis, kecap manis dan bisa juga diberi tambahan  madu.

  • Cara membuat obat batuk berdahak secara tradisional

Cara membuatnya yang pertama belah jeruk nipis menjadi dua kemudian ambil air perasaannya. Setelah itu beri sedikit kecap manis dan beberapa tetes madu selanjutnya segera minum air perasan jeruk nipis yang sudah diberi tambahan kecap dan madu ini.

Sekian informasi mengenai cara membuat obat batuk berdahak secara tradisional dan selamat mencoba.

Related posts: