Memilih Kaca Film Mobil yang Berkualitas

kaca film mobilManfaat dari pemasangan Kaca film mobil sangat banyak diantaranya adalah, melindungi mobil dari sinar matahari yang mengandung sinar UV dan gelombang infra merah. Selain membuat temperatur di dalam mobil panas, sinar matahari juga dapat merusak kesehatan kulit kita. Manfaat lainnya yaitu dapat mencegah orang lain melihat ke dalam mobil. Dengan memasang kaca film pada mobil, Anda dan penumpang akan merasa nyaman saat berkendara. Kaca film ada bermacam-macam, terdapat kaca film yang difokuskan untuk melindungi dari sinar matahari dan ada yang artistik untuk tampilan.

Cara Memilih Kaca Film Mobil yang Tepat

Untuk menilai kualitas kaca film dapat dilihat dari persentase cahaya sinar matahari yang dapat masuk pada kaca film, semakin kecil persentasenya maka semakin dapat menolak sinar matahari. Tingkat kegelapan juga bisa kita pilih, kegelapan pada kaca film jangan terlalu gelap karena akan berbahaya untuk pandangan saat mengemudi. Hal penting lain yang perlu diperhatikan saat memilih Kaca film mobil yaitu kualitas dan keawetan dari kaca film itu sendiri. Dengan kualitas yang tinggi, Anda tidak perlu mengganti kembali kaca film Anda. Kaca film yang kurang berkualitas dapat terlihat dari memudarnya warna kaca. Untuk membersihkan kaca film dari kotoran dan debu, Anda dapat mencucinya dengan sabun. Jika warna kaca film tidak memudar saat dicuci dengan sabun, maka kaca film itu cukup bagus dan sebaliknya jika warna kaca film memudar maka kurang berkualitas. Untuk memastikan keaslian kaca film, Anda sebaiknya mengetahui terlebih dahulu dimana lokasi pabrik pembuatan kaca film tersebut, karena saat ini banyak beredar barang imitasi.

Beberapa kaca film mungkin terlalu gelap, sehingga dapat mengganggu penglihatan saat berkendara. Padahal kaca film yang baik dan berkualitas tetap jernih untuk dipandang, walaupun kegelapan kaca film tinggi. Faktor lain yang menentukan bagus atau tidaknya kaca film, yaitu kaca film tidak akan mengganggu sinyal GPS. Cukup banyak Kaca film mobil yang penggunaannya dapat menghambat kinerja sistem GPS. Padahal sistem GPS di dalam mobil cukup penting untuk berkendara.

Related posts: