Mencoba Berbagai Aplikasi Edit Video

aplikasi edit videomembuat video yang menarik akan meninggalkan kesan yang lebih bagus. Ya, dengan aplikasi edit video, misalnya blender Anda dapat membuat film animasi, model cetak 3D, efek visual, aplikasi 3D interaktif dan permainan video. Blender adalah perangkat lunak yang digunakan untuk modeling 3D, selain itu blender bisa juga digunakan untuk video editing. Hasil editan video menggunakan blender tidak kalah dengan aplikasi lain. untuk dapat mengedit video menggunakan blender, setelah dibuka blendernya, ubah screen layoutnya menjadi video editing, kemudian Anda akan menjumpai halaman baru, selanjutnya Anda dapat melalukan edit dengan cara klik add, kemudian pilih movie. Selain blender, terdapat aplikasi lain yaitu videoPad video editor, Davinci Resolve dan Hitfilm 4 Express.

Menyenangkan Menggunakan Aplikasi Edit Video

Mengedit video biasanya sesuai dengan selera orang masing-masing. Proses editing menggunakan aplikasi edit video tidak hanya tentang memotong dan menggabungkan video saja, tetapi terdapat nilai estetika di dalamnya. Pengedit video yang profesional sudah terbiasa dengan alur yang bergaya sinematik. Dalam mengedit video latar musik menjadi salah satu faktor penentu, pilihlah latar musik yang sesuai. Dalam sebuah video gambar, visual sangatlah penting, selain itu suara yang jernih juga sangat penting, percuma jika gambarnya bagus tetapi suaranya tidak jelas, tidak menarik bahkan dapat menghilangkan informasi yang akan disampaikan. Kemudian, proses cut to cut yang rapi sangat penting dalam sebuah video.

Aplikasi edit video lain misalnya Davinci Resolve, aplikasi ini gratis tetapi sangat bagus bagi pemula untuk membuat film. Davinci Resolve merupakan aplikasi yang sangat maju. Awalnya Davinci Resolve adalah sebuah software color grading. Davinci Resolve yang sekarang telah dikembangkan menjadi sebuah aplikasi video yang full. Davinci Resolve mempunyai layout yang ramah dan sangat membantu dalam editing video, baik pemula maupun profesional. Davinci Resolve dibagi menjadi empat bagian, yaitu media, edit, color dan deliver. Media berfungsi untuk memasukkan footage ke dalam aplikasi. Pada bagian edit, Anda dapat melakukan cutting, memasukkan musik dan synching. Pada bagian color, Anda dapat memberikan warna pada footage untuk memanipulasi mood. Kemudian deliver berfungsi untuk mengekspor project ke dalam bentuk file video.

Related posts: