Mengatur Menu Makan Untuk Menambah Berat Badan Yang Tepat

berat badanBerat badan yang Anda miliki sekarang sedikit banyak memiliki sangkut pautnya dengan makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Baik atau buruknya makanan tersebut memang akan menjadi suatu hal tersendiri di dalam tubuh Anda, apakah akan berdampak baik atau justru menjadi penyakit tentunya Anda sendiri yang akan menentukannya. Setiap makanan memiliki berbagai kandungan dari mulai yang baik hingga yang jahat, di sini kejelian Anda dalam memilih jenis makanan yang sehat dan tidak sehat akan sangat berpengaruh pada berat tubuh Anda sekaligus kesehatan Anda di masa yang akan datang. Maka Anda harus sangat berhati-hati dalam menentukan jenis makanan apa yang akan Anda konsumsi.

Ini Cara Mengatur Menu Makan Yang Baik Untuk Menambah Berat Badan

Usahakan untuk tidak sembarangan dalam memilih jenis makanan yang akan Anda konsumsi dalam upaya menaikkan berat badan Anda. Jangan hanya terpaku pada kandungan kalori atau lemak yang ada di dalamnya saja, namun pertimbangkan apakah makanan tersebut sehat untuk Anda konsumsi atau tidak. Makanan yang sehat tentunya akan membuat berat tubuh Anda menjadi lebih ideal namun juga lebih sehat sehingga Anda tidak beresiko untuk memiliki penyakit yang sekiranya bisa membahayakan nyawa Anda.

Di bawah ini adalah beberapa contoh menu makanan untuk menaikkan berat tubuh Anda secara efektif namun tetap sehat untuk di konsumsi.

  • Menu memaksimalkan penyerapan nutrisi

Salah satu usaha yang baik untuk membuat berat tubuh Anda ideal namun tetap sehat adalah dengan memaksimalkan penyerapan nutrisi pada tubuh Anda dengan memilih jenis menu makanan seperti memadukan berbagai buah dan sayuran sekaligus karbohidrat di dalam menu makanan yang Anda konsumsi baik untuk sarapan, makan siang atau makan malam.

  • Menu bervitamin tinggi

Salah satu menu yang banyak di pilih oleh banyak orang karena kandungan vitaminnya yang sangat tinggi adalah jus buah. Anda bisa memilih jus buah sebagai salah satu menu makanan yang tepat untuk menjadi salah satu suplemen dalam menaikkan berat tubuh Anda.

  • Menu karbohidrat kompleks

Ada beberapa menu karbohidrat yang bisa Anda pilih untuk menggantikan jenis karbohidrat yang biasa Anda konsumsi. Karbohidrat yang biasa seperti nasiĀ  dan roti yang terbuat dari tepung akan membuat tubuh Anda memiliki banyak lemak yang tidak bisa di proses sehingga akan menumpuk di dalam tubuh Anda. Namun menu karbohidrat kompleks seperti beras merah dan gandum akan lebih baik untuk Anda konsumsi dalam usaha menaikkan berat badan.

Related posts: