Mengenal Apa Pengertian dari Bitcoin?

bitcoinApakah anda pernah mendengar istilah Bitocin? Bagi anda yang sering bertransaksi online, mungkin Bitcoin sudah tidak asing lagi bagi anda dan sudah sering digunakan. Namun bagi para pemula ataupun orang awam, istilah ini masih tergolong baru dan jarang terdengar. Di bawah ini merupakan pengertian serta penjelasan mengenai Bitcoin sehingga dapat membantu pemahaman anda terhadap uang elektrik ini.

Definisi dan Penjelasan Bitcoin

Bitcoin secara umum dapat dijelaskan sebagai sebuah mata uang online atau virtual yang digunakan dalam transaksi secara online maupun di dunia maya. Mata uang virtual ini mulai digunakan oleh orang-orang pada tahun 2009 dan semakin terkenal seiring dengan perkembangan e-commerce di seluruh dunia. Bentuk dari mata uang ini juga tidak memiliki bentuk fisik seperti bulat atau apapun seperti fisik dari mata uang lainnya. Bentuk dari mata uang ini hanya dalam bentuk file yang sangat umum dan biasa.

File umum tersebut berisi kode-kode unik yang dienkripsi sehingga menjadikan tidak akan ada dua bitcoin yang memiliki kode yang sama. Seperti file-file pada umumnya seperti file ms.word, ms.excel dan lain sebagainya, file ini juga dapat anda simpan di dalam komputer anda ataupun dengan menggunakan software Bitcoin Digital Wallet untuk menyimpan file tersebut. Mata uang ini juga menyediakan sebuah jasa penyimpanan BitCoin yang dapat membantu anda menyimpan file anda sebagai backup di internet.

Mata uang unik ini tidak belum memiliki harga yang stabil sehingga harganya dapat berubah sewaktu-watku dan tidak memiliki nilai yang standar karena tidak diatur oleh sebuah badan ataupun bank tertentu. Harga yang berubah dengan cepat bisa juga disebabkan ekonomi dia sendiri masih baru dan muda. Anda dapat menukarkan Bitcoin anda menjadi mata uang lokal tempat anda tinggal dengan menggunakan bantuan dari berbagai jasa penyedia yang dapat anda temukan melalui internet. Untuk sekarang, mata uang virtual ini masih dikategorikan sebagai aset yang memiliki resiko tinggi sehingga anda disarankan untuk berhati-hati dan memahami sepenuhnya pengertian dari mata uang virtual ini sendiri.

Related posts: