Mengetahui Passing Grade yang Dibutuhkan Untuk Beberapa Jurusan di UGM

passing gradeSetelah lulus dari jenjang SMA, banyak pelajar yang melanjutkan studi mereka di jenjang yang lebih tinggi. Beberapa universitas pun kebanjiran pendaftar yang ingin mendaftar di universitas tersebut. Universitas Gadjah Mada menjadi salah satu universitas yang selalu kebanjiran pendaftar setiap tahunnya. Hal ini karena nama UGM sudah menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia, bahkan di dunia. Untuk itu, untuk memasuki UGM haruslah melewati passing grade yang cukup tinggi untuk meningkatkan kompetisi bagi calon mahasiswa tersebut. Dengan nama yang sudah besar tersebut, tidaklah sulit untuk universitas ini mendapatkan mahasiswa terbaik yang ingin menimba ilmu. Untuk setiap jurusan, ada standar masing-masing yang tentunya berbeda dengan jurusan lain. untuk itu, disini Anda akan mendapatkan beberapa standar dari jurusan favorit yang mungkin salah satunya adalah jurusan idaman Anda.

Passing Grade Beberapa Jurusan di UGM

Untuk jurusan favorit yang ada di UGM, jelas passing grade yang dipatok sangatlah tinggi. Dengan demikian, pihak universitas akan mendapatkan kualitas mahasiswa terbaik untuk memenuhi kursi di jurusan tersebut. Dimulai dengan jurusan kedokteran dan jurusan akuntansi yang merupakan jurusan yang mematok standar yang paling tinggi. Dua jurusan tersebut memang menjadi sasaran utama bagi calon mahasiswa yang mendaftar di universitas tersebut, sehingga tidak heran jika standar yang diberikan pun sangat tinggi. Keduanya memberikan standar sebesar 60.78% dan 60.91%. ada pula jurusan yang memberikan standar sedikit lebih rendah di bawah kedua jurusan tersebut. Sebut saja jurusan ekonomi, komputer, dan hubungan internasional. Meski standar yang diberikan di bawah jurusan kedokteran dan akuntansi, tetap saja ketiga jurusan tersebut mematok standar yang cukup tinggi, yaitu 55.44%, 55.87%, dan 58.88%.

Itulah beberapa jurusan favorit jika dilihat dari standar yang dipatok untuk mendapatkan salah satu kursi disana. Meski demikian, hal ini bukan acuan mutlak bagi pihak universitas, melainkan hanya sebagai prediksi berdasarkan apa yang ada di lapangan. Dengan mengetahui passing grade di setiap jurusan, calon mahasiswa bisa menilik dan mempertimbangkan kualitas mereka untuk mendaftar di jurusan yang mereka inginkan.

Related posts: