Mengulas Tempat Wisata Di Jogja yang Menarik Dari Tamansari

tempat wisata di JogjaKarena tempat wisata di Jogja yang bernama Tamansari ini cukup terkenal ditelinga masyarakat Indonesia, pasti Anda juga telah tahu bahwa tempat tersebut merupakan sebuah bangunan yang digunakan sebagai pemandian Raja. Bisa Anda buktikan, Tamansari ini merupakan sebuah wisata yang sangat indah untuk dijelajahi. Jika dilihat dari arsitekturnya, tempat wisata ini sangat detail, serta mencerminkan keindahan. Disana terdapat banyak lorong, sehingga menjadikan tempat ini sebagai spot untuk berfoto dengan hasil yang indah dan juga bagus. Keunikan yang ditampilkan oleh tempat ini tak hanya berupa kolam renang saja, melainkan masih ada banyak lainnya. Ingin tahu apa saja keunikannya? Berikut telah kami rangkumkan buat Anda.

Tempat Wisata Di Jogja Tamansari Pantas Dikunjungi

Banyak orang yang sudah merekomendasikan tempat wisata di Jogja Tamansari ini. Pasalnya memang tempat tersebut menarik bagi yang melihat. Karena Tamansari ini merupakan sebuah tempat yang dahulunya dikhususkan untuk pemandian Raja, oleh karena itulah jika Anda masuk ke dalam bangunan tersebut, terdapat sejumlah kolam renang yang tersedia. Semua kolam renang yang ada pada bangunan tersebut pun berwarna bening. Sehingga menjadikan wisatawan merasakan suasana sejuk saat menikmati setiap sudut bangunannya. Untuk mengetahui sejarah jaman dahulu, disana sudah tersedia beberapa tour guide. Sewalah satu tour guide untuk menemani Anda dalam melihat semua sudut ruangan. Maka Anda bisa memperoleh banyak informasi pada jaman dahulu.

Menurut penjelasan dari beberapa orang yang sudah mengunjungi tempat itu, tour guide mengatakan bahwa dahulu Raja atau Sultan berdiri di atas gapura agar bisa melihat tarian indah yang sedang ada di Tamansari. Bagi Anda yang memiliki jiwa seni tinggi, tentu tempat ini akan sangat recommended. Semakin beramai-ramai mengunjungi tempat ini, maka keseruan pun akan bertambah. Untuk lokasinya sendiri, cukup dekat dengan Keraton Yogyakarta. Sehingga kendaraan umum pun cukup mudah Anda temukan. Ada satu tips yang harus Anda perhatikan saat memutuskan berkunjung ke tempat wisata di Jogja Tamansari ini. Hendaknya mulailah perjalanan keliling Tamansari dari pagi hari. Sehingga Disana bisa lebih puas dalam mengabadikan momen liburan di tempat yang unik tersebut.

Related posts: