Peluang Bisnis Untuk Siswa Bangku SMA

peluang usahaSiapa bilang anak SMA belum bisa menghasilkan uang? Pernyataan tersebut tentunya merupakan salah besar. Anak-anak yang masih duduk di bangku menengah ke atas sudah banyak yang pandai mengais rupiah, terlebih sekarang perkembangan teknologi sudah terjadi begitu meningkat. Keinginan anak-anak SMA untuk menambah uang saku memang merupakan sebuah hal yang normal. Keinginan itu pun saat ini sudah memberikan pengaruh yang baik. Pasalnya kebanyakan dari mereka itu akan lebih memilih menjalankan bisnis kecil. Menjalankan bisnis dari usia dini tentu hal yang membanggakan. Sehingga jika dalam diri Anda muncul keinginan berbisnis, bisa memilih salah satu jenis yang disebutkan kali ini.

Untuk jenis bisnis kecil paling pertama yang cocok dijalankan oleh anak-anak SMA adalah, berjualan pulsa. Bukan hal aneh apabila anak SMA berjualan pulsa. Pasalnya bisnis ini cukup memberikan pendapatan yang tinggi, asalkan bisa serius dan tekun dalam menjalankannya. Terlebih sekarang anak SMA pasti sering sekali memegang gadget. Sehingga kebutuhan akan pulsa SMS dan pulsa internet akan sangat tinggi. Sehingga Anda pun harus bisa mengambil untung dari fenomena tersebut. Kemudian jenis bisnis yang kedua adalah, berjualan online. Ada banyak sekali yang bisa Anda jual melalui online, beberapa di antaranya pakaian, tas ataupun aksesoris lainnya. Anda tidak perlu butuhkan banyak biaya ketika akan berjualan online, pasalnya sekarang banyak supplier yang open reseller.

Meski Anda adalah seorang reseller, akan tetapi pendapatan yang dihasilkan tetap akan banyak. Nah untuk strategi tepat agar bisa mendapatkan banyak untung dari hasil berjualan online, Anda harus mendapatkan supplier harga murah. Sehingga harga jual yang Anda patok nantinya bisa tinggi, akan tetapi tetap perhatikan juga harga pasarannya. Kemudian untuk jenis bisnis selanjutnya adalah, berjualan makanan ringan. Jangan malu apabila Anda berjualan makanan ringan. Pasalnya banyak pula anak SMA yang melakukan ini. Kebanyakan dari mereka akan menitipkan jajanannya di kantin sekolah. Hasil berjualan jajanan ringan pun cukup memuaskan. Sebenarnya masih banyak lagi jenis bisnis kecil yang dapat dilakukan, sehingga coba pikirkan dahulu jenis bisnis apa yang sesuai keinginan serta bakat Anda.

Related posts: