Sejarah Mobil Kia Asal Negeri Gingseng

mobil kiaMobil kia tentunya sudah banyak sekali menghiasi jalanan di Indonesia sekarang ini. Tentunya jika Anda mendengar kata “Korea Selatan” yang terbesit pada pikiran Anda adalah Negara yang terkenal dengan K-POP nya. Namun kita di sini tidak akan membahas itu. Selain negara yang maju pada industri musiknya, negara ginseng ini juga memiliki industri otomotif yang berkembang. Produknya pun sudah mampu bersaing secara ketat dengan produk otomotif dari negeri sakura. Dan sudah tersebar luas ke penjuru dunia di mana kendaraan roda empat ini juga sudah banyak dipakai oleh kalangan penting seperti pejabat dan semacamnya.

Mengenal Mobil Kia

Mari kita sedikit mengulas sejenak awal berdirinya produsen mobil Kia ini yang tentunya akan semakin menambah wawasan anda. Kia Motor adalah nama pertama perusahaan ini di mana pertama kali berdiri pada tahun 1944 di kota Seoul. Produk otomotif yang pertama kali mereka produksi adalah truk kecil yang memiliki roda tiga. Tentunya sebuah perusahaan besar tak selamanya berjalan mulus di mana pada tahun 1998 perusahaan ini sempat mengalami bangkrut. Namun seiring berjalannya waktu perusahaan ini kembali bangkit. Korea Industrial Autocar merupakan kepanjangan dari KIA itu sendiri. Tentunya dengan berdirinya perusahaan tersebut menambah persaingan global khususnya pada industri otomotif.

Di Indonesia sendiri kendaraan roda empat ini banyak diminati berbagai kalangan. Pada awalnya ketenaran kendaraan roda empat ini bermula ketika banyak petinggi negara kita memakainya. Produk kendaraan roda empat yang dipakai pertama kali adalah sportage. Selain populer pada kalangan pejabat tentunya tak asing lagi jika kendaraan ini banyak dipakai pada sarana transportasi. Yang sering kita jumpai seperti Pergio dan Travello dikarenakan produk tersebut mampu memenuhi kebutuhan transportasi seperti kapasitas penumpang yang besar serta tangguh. Untuk sekarang ini banyak sekali produk-produk otomotif dari negeri ginseng beredar di Indonesia. Dengan banyaknya model serta inovasi yang diberikan memberikan kendaraan roda empat ini mampu menarik minat masyarakat Indonesia. Untuk jenis modelnya sendiri yang paling menjadi primadona adalah All New Rio dan Picanto. Tak heran jika mobil Kia tersebut laku di pasaran karena teknologi serta desain yang ditawarkan menarik. Apakah Anda memiliki salah satunya? Tentunya dengan banyaknya peminat produsen asal Negeri ginseng ini semakin berminat pada pangsa pasar di Indonesia.

Related posts: