Sejumlah Trik Perawatan Terhadap Mobil Bekas yang Tepat

mobil bekasMobil bekas merupakan sebuah pilihan yang akhirnya akan dipilih oleh seseorang, ketika ingin membeli mobil untuk yang pertama kalinya. Pasaknya membeli second itu akan lebih irit dari segi ekonomisnya. Selain itu, ini juga bisa menjadi sebuah penghindaran terhadap kerugian yang sangat banyak ketika akan menjualnya kembali. Memang banyak pembeli mobil second yang merasakan kecewa, karena keadaannya yang ternyata buruk. Namun sebenarnya tak semua mobil second tersebut memiliki performa buruk, asalkan Anda sebagai calon pembeli dapat memilih dengan penuh ketelitian. Setelah Anda memperoleh mobil yang diinginkan, maka hal selanjutnya yang harus dilaksanakan yakni, merawat mobil tersebut sebaik mungkin. Sehingga masa pakai akan lebih lama, dan tetap prima ketika digunakan. Bagaimana seputar perawatannya? Di bawah ini telah kami rangkum beberapa cara perawatannya.

Perawatan Tepat Untuk Mobil Bekas

Untuk perawatan pertama, Anda harus memperhatikan dengan baik akan kondisi dari seluru kaki mobilnya. Kaki mobil yang dimaksudkan yaitu ban, kemudian rem, per, dan juga silnya. Pastikan bahwa semua itu masih bisa bekerja dengan baik. Perawatan mobil bekas yang kedua, selalu melakukan pergantian oli dengan rutin. Oli ini akan sangat berperan dalam setiap kendaraan. Pasalnya oli akan mengurangi gesekan internal yang ada pada mesin. Apabila olinya sudah lama tak diganti, pasti akan menimbulkan gesekan yang terlalu keras dan akhirnya menyebabkan kerusakan pada mesin. Ini tentu akan menimbulkan sebuah hal yang cukup serius nantinya. Sehingga untuk menghindari semua itu, Anda harus melakukan pergantian oli dengan berkala.

Kemudian Anda juga perlu melakukan pemeriksaan pada radiatornya. Radiator ini memegang peranan yang cukup penting juga. Pasalnya benda tersebut akan menjadi pendingin mesin mobil. Sehingga air radiatornya pun harus diganti dan periksakan juga apakah ada kebocoran di radiatornya atau tidak. Selanjutnya, Anda juga harus melakukan pergantian terhadap timing beltnya. Timing belt adalah sabuk yang memegang fungsi sebagai penerus putaran dari roda-roda gigi. Roda gigi tersebut akan terhubung pada bagian mesin internal. Pada umumnya untuk melakukan pergantian timing belt pada mobil bekas dengan cara tune up.

Related posts: