Sembuhkan Batu Ginjal dengan Obat Tradisional Batu Ginjal

obat batu ginjalPenyakit batu ginjal sebenarnya penyakit yang tidak terlalu parah jika langsung ditangani dengan benar. Namun memang rasa sakit yang dirasakan saat mengeluarkan urine sangat mengganggu, dan jika dibiarkan maka itu akan membuat batu ginjal membesar sehingga dalam penyembuhannya dibutuhkan operasi. Meskipun begitu sebenarnya masih ada alternatif pengobatan yang bisa dilakukan yaitu dengan obat tradisional batu ginjal yang bisa didapatkan dari tanaman-tanaman obat disekitar kita. Tanaman-tanaman obat itu berupa keji beling, mengkudu, kumis kucing, daun seledri, selasih, daun tempuyung, jus lemon, minyak zaitun, akar bunga dandelion, dan uva ursi. Dalam artikel berikut ini akan dibahas beberapa tanaman tradisional untuk batu ginjal.

Obat Tradisional Batu Ginjal dan Cara Membuat

Obat tradisional batu ginjal yang pertama adalah keji beling. Yang akan dipakai dari tanaman ini adalah daunnya. Keji beling merupakan tumbuhan perdu yang tumbuh subur di Indonesia dan Malaysia. Untuk membuat ramuannya, siapkanlah 7 lembar daun tanaman keji beling dicampur dengan kumis kucing sebanyak 40 lembar, 5 batang meniran, dan yang terakhir 1 rimpang kunyit. Cuci semua bahan dan rebus bahan-bahan hingga air rebusan menyusut. Setelah itu dinginkan dan ramuan herbal ini bisa diminum 3 kali sehari. Yang kedua adalah daun dadap. Daun ini cukup efektif selain untuk memperbanyak asi juga untuk pengobatan batu ginjal. Caranya, buat ramuan dengan 5 lembar daun dadap ditambah 3 lembar daun cocor bebek, dan 3 rimpang kunyit. Tumbuk atau diblender hingga halus lalu gunakan bahan ini dibagian tubuh yang membengkak akibat batu ginjal.

Dan obat tradisional batu ginjal selanjutnya dapat didapat dari daun gempur batu. Daun ini memiliki zat kalium yang baik untuk menghancurkan batu ginjal. Siapkan 7 lembar daun gempur batu ditambah dengan 7 lembar daun kembang buang serta 30 gr semanggi hitam. Campurkan ke dalam 800 cc air dan rebus hingga tersisa setengahnya. Angkat dan saring ampasnya. Yang terakhir adalah daun alpukat. Untuk membuat ramuan dari daun alpukat siapkan 7 lembar daun alpukat ditambah dengan 100 ml air panas. Seduh daun tersebut dengan air panas dan ramuan ini bisa diminum 2 kali sehari, pagi dan sore hari.

Related posts: