Tata Cara Penggunaan AC Low Watt

ac low wattMemiliki sebuah pendingin ruangan untuk sekarang ini sudah jadi hal yang biasa. Pasalnya untuk harga dari pendingin sendiri cukup terjangkau, kemudian untuk dayanya pun sudah tidak terlalu tinggi lagi. Sekarang Anda bisa mendapatkan banyak pilihan AC low watt, mulai dari merk yang mempunyai kualitas tinggi sampai dengan merk yang biasa-biasa saja. Namun sebenarnya jika Anda memilih AC dengan merk berkualitas, dan tidak bisa menggunakannya dengan cara yang tepat, maka kerusakan tetap bisa terjadi. Untuk itulah agar pendingin yang Anda miliki saat ini bisa bertahan dalam waktu lama, cobalah untuk mengetahui bagaimana cara untuk penggunaannya yang paling tepat.

Cara Tepat Menggunakan AC Low Watt

Sebenarnya cara penggunaan AC low watt dengan AC standard sama saja. Pertama, Anda harus memperhatikan dengan baik ukuran PK pendingin yang digunakan. Jika memang ruangannya cukup besar, maka Anda harus menggunakan PK yang berukuran besar juga. Pasalnya jika ruangan besar namun PK pendinginnya kecil, akan memperberat kerja prosesornya. Sehingga ketika kerja prosesornya berat dan pendingin itu digunakan setiap hari, kerusakan bisa cepat terjadi. Kemudian yang berikutnya, apabila pendingin tersebut tiba-tiba mati entah itu karena listriknya mati atau karena tombol offnya ke pencet secara tidak sengaja, jangan langsung menyalakannya kembali. Anda harus bersabar selama 1 menit, barulah bisa menyalakan kembali pendinginnya. Pasalnya itu juga bisa menyebabkan kerusakan pada prosesornya.

Cara penggunaan pendingin ruangan yang berikutnya, jangan sampai menaikkan suhu mencapai 16 derajat atau suhu maksimum. Pasalnya prosesornya pun akan bekerja dengan maksimum juga, dan dapat menimbulkan kerusakan. Sebenarnya jika Anda menyalakan pendingin dengan suhu 25 derajat saja sudah cukup dingin. Di Mall-mall pun suhu pendingin yang diset itu hanya berkisar 25 derajat saja agar AC bisa awet. Kemudian yang terakhir, hendaknya jangan terlalu sering membuka dan menutup pintu. Pasalnya ketika pintu terbuka, maka suhu panas dari luar akan masuk ke ruangan. Nah ketika suhu panas tersebut masuk ke ruangan, maka AC low watt yang terpasang akan bekerja lebih keras.

Related posts: