Tidak Perlu Sewa Mobil di Bali

sewa mobil di baliBagi Anda yang tinggal di pulau Jawa, atau di tempat-tempat yang terjangkau dengan penyeberangan laut menuju pulau Bali, Anda tidak perlu khawatir dengan sewa mobil di Bali. Anda bisa membawa serta mobil Anda menyeberang laut menuju Bali dengan kapal feri. Simak caranya lewat ulasan berikut.

Akomodasi Tanpa Sewa Mobil di Bali

Ada beberapa alasan mungkin bagi Anda untuk tidak menggunakan jasa sewa mobil di Bali. Di antaranya, mungkin Anda sangat cinta kepada mobil pribadi Anda, sehingga kasihan jika dia tidak diajak jalan-jalan ke pulau Dewata. Ada juga alasan lain, mungkin karena penggunaan jasa penyewaan mobil akan memakan dana lebih banyak, dengan mobil sendiri akan lebih nyaman, takut kalau terkena tipu, tidak mau ambil risiko, takut mengotori mobil orang, dan alasan-alasan lain.

Membawa mobil pribadi Anda menyeberang selat dengan feri bukan hal sulit. Terdapat kapal feri yang biasa digunakan untuk menyeberangkan mobil, yaitu feri roll on roll off. Kapal feri ini memiliki pintu ramp yang bisa buka tutup untuk menjadi jalan keluar masuknya mobil. Untuk membawa kendaraan pribadi ke Bali menggunakan kapal feri, Anda harus membayar tarif penumpang plus tarif kendaraan dengan harga tertentu. Memasukkan mobil ke dalam lambung kapal bukanlah hal yang sulit, namun jangan nekat dan tetap patuhi instruksi petugas. Karena ini berisiko tinggi. Saat akan melewati pintu, berjalanlah dengan perlahan-lahan. Jangan mendahului mobil lain. Tetap patuhi petugas. Saat sudah masuk ke lambung kapal, parkirkan mobil Anda sesuai dengan instruksi tukang parkir. Mereka telah berpengalaman dalam hal ini. Jika posisi parkir sudah tepat, matikan mesin, dan aktifkan rem tangan. Membiarkan mesin mobil menyala di dalam kapal akan mengundang risiko kebakaran. Jika prosesi parkir sudah selesai, segera naik ke lantai atas, di tempat penumpang. Jika kapal tenggelam, Anda akan lebih mudah menyelamatkan diri daripada di lantai bawah. Setelah Anda dan mobil Anda berhasil menyeberang laut, Anda bisa mulai bertamasya bebas tanpa harus sewa mobil di Bali.

Related posts: