Tips Berlibur ke Goa Pindul

goa pindulWisata ke goa pindul harus dilakukan dengan persiapan cermat agar kita bisa menikmati liburan dengan lebih memuaskan dan menyenangkan. Tips ini termasuk memilih operator atau pengelola goa. Wisatawan baru terutama harus mengetahui hal ini karena tiket wajib dibeli melalui operator resmi. Adanya sepuluh operator mungkin bisa membingungkan, namun saran terbaik adalah dengan memilih operator yang resmi agar mendapat fasilitas serta pelayanan lebih baik. Selain itu, hubungilah contact person yang resmi sebelum melakukan reservasi. Hanya hubungi nomor resmi dan untuk reservasi tidak dibutuhkan uang muka. Tips-tips lainnya akan dijabarkan di bawah ini.

Tips Agar Wisata Goa Pindul Semakin Menyenangkan

Pengunjung hendaknya mengetahui lokasi persis dari pengelola yang akan memandu di tempat wisata nantinya. Hal ini agar pengunjung baru tidak tersesat. Beberapa operator juga menyediakan fasilitas penjemputan di titik tertentu. Jangan mudah tergiur akan harga murah. Tiket masuk goa pindul telah ditetapkan oleh semua pengelola sebesar tiga puluh lima ribu rupiah. Persiapkan pula keperluan pribadi seperti pakaian ganti dan obat-obatan pribadi. Ada baiknya juga untuk menyiapkan jalur alternatif menuju goa terutama apabila jalur yang biasa dilalui dilanda kemacetan. Di sekitar lokasi juga terdapat penjual pakaian sehingga apabila tidak sempat membawa pakaian ganti, setidaknya kita membawa uang untuk membeli pakaian ganti yang baru. Harga yang dipasang juga relatif terjangkau.

Jika menggunakan kendaraan pribadi menuju lokasi, berhati-hatilah di jalan karena akan ada banyak tikungan di sepanjang jalan. Dari arah Jogja dan sekitarnya, penting untuk mengabaikan saja petunjuk arah menuju lokasi goa pindul karena ini adalah ulah dari calo. Apabila mengikuti petunjuk ini maka calo akan menggunakan kesempatan agar kita bertanya pada mereka dan diikuti sampai ke lokasi pembelian tiket. Ikuti saja jalan besar dan apabila membutuhkan panduan, hubungi segera operator yang telah dipilih. Jangan pual ikuti jasa dari pengantar gratis, karena pengantaran secara gratis harus melalui reservasi. Abaikan jasa-jasa seperti ini dengan mengatakan bahwa kita telah booking tiket pada pengelola.

Related posts: