Tips Cantik Pasang Bulu Mata Palsu

tips kecantikanMemasang bulu mata palsu sebenarnya susah-susah gampang. Jangankan bagi pemula, seseorang yang sudah biasa memakai bulu mata palsu saja terkadang masih kurang pas memasangnya, atau malah terkena mata. Bulu mata palsu saat ini memang sudah menjadi kebutuhan wanita modern yang membutuhkan berpenampilan menarik setiap harinya. Ditambah faktor pekerjaan atau tuntutan profesional menjadikan wanita sekarang cenderung melakukan apapun demi menyempurnakan penampilan. Memakai bulu mata palsu pun tidak luput dari itu. Bahkan saking tidak mau direpotkan dengan urusan dandan yang dirasa bagi sebagian kaum wanita adalah jelimet dan ribet, mereka lebih baik sulam alis, atau sulam bibir, atau malahan memasang bulu mata palsu extension.

Memasang bulu mata palsu extension adalah pilihan terakhir bagi wanita yang sudah malas direpotkan dengan bolak-balik pakai bulu mata palsu. Namun, bagi kalangan wanita yang tidak suka pasang bulu mata extension dan tetap menerapkan tradisi pakai bulu mata palsu, berikut dapat disimak cara mudah memakai bulu mata palsu tanpa khawatir salah.

Ada lima tahapan menerapkan bulu mata palsu tanpa takut salah yang lebih mempercantik penampilan, yaitu:

  1. Pilih jenis bulu mata palsu yang ukurannya sesuai dengan bentuk mata. Sekarang ini sudah banyak jenis-jenis bulu mata yang dapat dipilih sesuai selera. Apabila bulu mata dianggap masih kepanjangan, dapat dipotong kedua ujungnya.
  2. Pilih lem khusus bulu mata palsu yang tidak berbahaya. Beri lem khusus sedikit saja di garisnya. Agar tidak kebablasan menuangkan lem, luruskan dahulu bulu matanya. Diamkan beberapa menit sampai lem mengering, barulah bisa ditempel.
  3. Pasang bulu mata palsu bisa dengan tangan, bisa juga menggunakan pinset tergantung kenyamanan. Agar tidak berantakan, cobalah aplikasikan bulu mata mulai dari bagian tengah lalu teruskan ke pinggirnya. Dan trik yang paling penting adalah tahan napas sebentar saat memasang, ini agar tangan tidak gemetar dan tidak goyang.
  4. Tambahkan maskara untuk mencampur bulu mata asli dengan bulu mata palsu agar bulu mata secara keseluruhan terlihat natural.
  5. Tambahkan eyeliner. Ini berfungsi untuk menutup garis tempelan bulu mata palsu.

Related posts: