Tips Daftar Email Gmail Lewat Laptop atau Hp

daftar gmailMemiliki sebuah akun email seperti telah menjadi keharusan yang harus dilakukan oleh kebanyakan orang. Hal ini dikarenakan banyaknya fasilitas yang dapat digunakan namun harus menggunakan alamat email sebagai syarat dasar. Gmail yang merupakan besutan dari perusahaan internet besar Google menjadi salah satu layanan email yang banyak digunakan oleh orang-orang. Dengan memilki akun gmail, dapat memberikan anda sangat banyak kemudahan dan fasilitas yang dapat digunakan. Oleh sebab itu, bagi anda yang belum memiliki akun email pada gmail, di bawah ini merupakan tips untuk daftar gmail melalui laptop maupun handphone berbahasa Indonesia.

Tips Daftar Gmail Melalui Laptop atau Hp

Sebelum daftar gmail, anda sebaiknya mengerti terlebih dahulu apakah yang dimaksud dengan email. Email yang merupakan singkatan dari electronic mail adaalh sebuah surat yang berbentuk elektronik serta dapat diakses melalui jaringan atau koneksi internet. Email bisa dikatakan telah mempermudah sistem surat menyurat sehingga banyak orang bisa menulis maupun membaca surat dengan efisien, cepat dan murah. Email sangat membantu anda untuk dapat mengirimkan pesan berbentuk surat ke seluruh dunia tanpa dikenakan biaya apapun serta cepat sampai di tempat tujuan.

Pada dasarnya tidak ada perbedaan antara daftar gmail dengan menggunakan laptop maupun hp. Hal ini dikarenakan sistem pendaftaran yang dilakukan oleh google sangat sederhana dan mudah sehingga dapat anda lakukan baik melalui laptop, komputer ataupun smartphone. Tips pertama yang dapat anda lakukan untuk daftar gmail adalah dengan masuk dalam halaman pendaftaran gmail terlebih dahulu. Cara untuk masuk adalah dengan mengunjungi website resmi gmail terlebih dahulu. Kemudian, anda akan diarahkan pada sebuah halaman yang mengharuskan anda untuk mengisi semua data pribadi diri anda dimulai dari nama lengkap yang terdiri dari nama depan dan nama belakang, nama pengguna yang akan menjadi alamat emai anda, kata sandi serta konfirmasi dari kata sandi tersebut, tanggal lahir, jenis kelamin serta nomor handphone yang aktif. Setelah anda mengisi semua informasi tersebut, anda bisa melanjutkan pada proses verifikasi dan setelah itu, anda akan berhasil mendapatkan sebuah akun gmai.

Related posts: