Tips Menciptakan Desain Rumah Klasik Nan Modern

desain rumahPerpaduan yang tepat antara sentuhan klasik dan modern dalam sebuah desain rumah memang akan memberikan kesan tersendiri yang unik dan menawan. Oleh sebab itu, desain rumah klasik nan modern bisa menjadi salah satu pilihan anda yang sedang ingin membangun rumah dengan luas lahan yang cukup luas.Pasalnya, dengan desain yang tepat, model rumah seperti ini akan menjadikan rumah anda menjadi sangat elegan namun tetap terlihat modern dan tidak kuno. Selain itu, perpaduan dengan gaya moderninasi akan membuat rumah lebih nyaman bagi para penghuni rumah. Berikut merupakan  tips menciptakan desain rumah klasik modern.

Tips Desain Rumah Klasik Modern

Tips pertama yang harus anda perhatikan ketikan ingin desain rumah klasik modern adalah pada bentuk bangunan yang akan anda bangun. Rumah yang memadukan desain klasik dan modern biasanya memiliki  ciri bentuk bangunan yang berdiri kokoh dan menjulang tinggi dengan menggunakan beberapa model atap klasik yang berbentuk kerucut serta selalu menggunakan pilar-pilar besar di bagian bawah depan rumah agar menonjolkan sisi klasiknya. Selain itu, anda juga bisa menambahkan lengkungan seperti setengah lingkaran di atas pintu yang dilengkapi dengan berbagai ornamen-ornamen klasik sehingga melengkapi kesan klasik jika dilihat dari luar rumah. Padukan dengan jendela yang terbuat dari kaca dan balkon yang menggunakan model pagar modern dapat memberikan gaya modernisasi pada rumah tersebut.

Tips kedua adalah dengan memperhatikan warna cat rumah anda. Sebuah desain rumah klasik modern biasanya akan menggunakan warna cat yang lebih ideal dan netral sehingga memberikan sisi klasik serta modern secara sekaligus. Pilihan warna yang biasanya digunakan adalah warna ivory, cokelat, krem, putih dan berbagai pilhan warna netral lainnya. Anda juga bisa memadukan warna netral tersebut dengan warna emas (gold) untuk memberikan sisi mewah dan klasik dalam rumah anda. Namun, sangat disarankan agar warna dasar yang digunaknan adalah warna yang netral agar rumah anda cenderung memiliki susasana yang cerah.

Related posts: