Tips Usaha Kaos Distro Sistem Pre-Order

peluang usahaFashion atau gaya dalam berpakaian terus berkembang sebagai salah satu dari kebutuhan pokok manusia. Beragam jenis dan model pakaian terus bermunculan tiap hari. Salah satu dari perkembangan fashion ini diantaranya distro yang erat kaitannya dengan kaum muda. Fenomena distro ini menjadi peluang usaha bagi siapa pun khususnya usaha pada bidang kaos distro.

Walau terdapat persaingan bisnis yang lumayan ketat pada usaha distro ini, akan tetapi dengan banyaknya konsumen maka bukan mustahil untuk Anda meraih kesuksesan bila Anda bisa menjalankan usaha ini dengan baik. Usaha distro yang secara umum memerlukan modal cukup besar dapat diakali dengan menggunakan sistem pre-order atau PO.

Dengan memanfaatkan sistem pre-order, Anda baru memproduksi kaos pesanan sesudah jumlah pemesanan minimal dengan jumlah tertentu sudah tercapai, misalnya kuota minimal 20 atau 50 kaos. Dengan sistem ini Anda dapat memperoleh kepastian untuk memutar kembali modal untuk produksi. Berikut pembahasan beberapa tips dalam menerapkan sistem pre order ini.

  1. Membuat prosedur dari pemesanan

Prosedur atau ketentuan pemesanan ini sebaiknya tak terlalu membebani pihak konsumen. Ketentuan pemesanan ini bisa saja berupa cara pembayaran dan jumlah minimal untuk naik produksi. Anda juga harus memberlakukan ini untuk satu desain, untuk mempermudah operasional produksi.

  1. Melakukan kerja sama dengan partner konveksi

Setelah menemukan partner konveksi Anda juga perlu menjelaskan bahwa kerja sama ini mempunyai karakter pre order seperti usaha yang dilakukan. Negosiasikan pula mengenai harga produksi agar Anda dapat menghitung harga keuntungan untuk dijual, sebab ini penting bagi kelangsungan usaha kaos distro.

  1. Ciptakan desain menarik dan kreatif

Desain kaos menjadi salah satu kekuatan dalam menarik minat banyak konsumen nantinya. Kreatif menjadi jalan untuk desainer dalam membuat karya yang menarik.

  1. Manfaatkan media promosi online

Promosi online memiliki keunggulan menghemat biaya promosi dan sangat efektif. Manfaatkan media sosial dan aplikasi chat yang ada. Bila mempunyai cukup modal buatlah website usaha Anda sendiri.

  1. Jangan melupakan promosi offline

Anda dapat memanfaatkan promosi offline yang tak terlalu mahal seperti menyebar brosur, word of mouth atau dengan membuat proposal pada pihak yang lainnya.

Related posts: