Yuk Kita Intip Cara Kerja Jam Digital Masjid Otomatis

jam digital masjidJam merupakan salah satu aksesoris yang dirasa wajib untuk digunakan oleh manusia. Tak terkecuali untuk masjid.  Aksesoris wajib ini hampir hadir di setiap masjid di seluruh dunia. Jam yang sering ada di masjid-masjid di perkotaan ataupun di desa adalah jam digital masjid. Jam digital ini biasanya memiliki fitur yang lengkap untuk menunjukkan 5 waktu shalat wajib. Tentu dengan hadirnya jam digital ini mampu membantu para pengurus masjid untuk bisa mendapatkan jadwal dan waktu shalat secara otomatis tanpa bingung seperti saat menggunakan jam manual.

Cara Kerja Jam Digital Masjid Otomatis

Untuk mendapatkan jadwal dan waktu shalat secara otomatis dan akurat kita perlu memasukkan data ke dalam pusat data melalui database yang ada. Database dari jam digital masjid ini tentunya juga didapatkan dari data yang sudah disesuaikan dengan jadwal shalat wilayah tersebut. Kemudian setelah data tersebut di-input maka akan mengeluarkan jadwalnya secara rutin dan secara otomatis. Akan tetapi terdapat satu hal yang perlu dan harus diperhatikan, karena jam ini berbasis digital maka waktu yang berjalan terkadang tidak sesuai dan berjalan dengan lebih lambat. Maka dari itu sebagai pengurus masjid yang memiliki jam digital tersebut harus bisa mengerti dan belajar bagaimana cara kerja dari jam digital ini untuk bisa melakukan pengecekan secara rutin setiap harinya. Dengan melakukan pengecekan tersebut masjid bisa mendapatkan waktu dan jadwal yang sesuai dengan waktu wilayah yang ada.

Cara untuk mengatur jam digital masjid  tersebut sebenarnya cukup mudah, dan untuk menyesuaikannya ada beberapa tombol yang dapat digunakan. Selain untuk mengatur waktu dan jadwal sholat, jam digital ini juga bisa mengatur siapa imam untuk sholat dan siapa yang bertugas untuk menjadi imam khotbah melalui running text yang ada di dalam jam digital tersebut tentunya dengan mengaturnya terlebih dahulu. Untuk menemukan model dan bentuk yang bervariasi Anda bisa mengecek macam-macam jam digital masjid di internet.

Related posts: