Yuk Pilih Unisma!

unismaSekarang ini, banyak lulusan SMA, MA, SMK, dan sederajat ingin melanjutkan pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi. Namun, tidak sedikit dari mereka yang juga ingin memperdalam ilmu agama. Nah, buat kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat sarjana namun tetap ingin memperdalam ilmu agama, universitas atau perguruan tinggi yang berbasis Islam bisa Anda pilih sebagai sarana untuk menambah ilmu. Mengingat bahwa Indonesia merupakan negara dengan penduduk mayoritas beragama Islam, sekarang ini banyak perguruan tinggi berbasis Islam yang bermunculan dan terus berkembang di berbagai wilayah di Indonesia, salah satunya di kota Malang. Di kota Malang sendiri ada banyak perguruan tinggi yang bisa Anda temui, salah satunya adalah Universitas Islam Malang atau yang biasa disebut dengan Unisma. Universitas Islam Malang merupakan salah satu universitas yang telah berdiri dari 27 Maret 1981. Sekarang ini, ada 10 fakultas, 2 program studi politeknik, dan beberapa program studi S2 dan S3 yang dimiliki oleh Universitas Islam Malang.

Alasan Memilih Unisma

Universitas Islam Malang telah memiliki ribuan lulusan yang telah sukses dan bekerja di beberapa tepat baik milik negara, swasta, maupun membangun sebuah usaha sendiri. Universitas Islam Malang dilengkapi oleh tenaga pengajar yang profesional dan ahli dalam bidangnya. Tenaga pengajar di Unisma terdiri dari guru besar, doktor, serta magister dari lulusan universitas ternama di Indonesia maupun dari luar Indonesia. Selain memiliki prinsip tridarma perguruan tinggi, Universitas Islam Malang yang merupakan perguruan tinggi berbasis Islam memiliki perkembangan chaturdharma keislaman yang akan memberikan pembekalan karakter Islam bagi para mahasiswanya dengan memberikan program-program seperti latihan kepemimpinan tingkat lanjut, halaqoh diniyah, latihan aswaja NU, intensif Al-Qur’an, serta beberapa program mengenai pendalaman agama Islam.

Selain itu, Universitas Islam Malang juga memiliki unik kreativitas mahasiswa (UKM) atau yang biasa disebut dengan ekstrakurikuler di tingkat SMA. UKM akan menjadi sebuah wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan dan mengembangkan bakat dan minat mereka. Universitas ini dilengkapi oleh beberapa fasilitas seperti perpustakaan, gedung perkuliahan, laboratorium, mushola, rumah sakit, serta beberapa fasilitas lainnya yang mendukung kegiatan perkuliahan. Nah, dengan beberapa kelebihan tersebut bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan untuk memilih Unisma universitas pilihan Anda untuk menempuh pendidikan.

Related posts: